Daringo jadi Kampung Tangguh

LAUNCHING : Prosesi launching Kampung Tangguh di Kotabaru.

KOTABARU, RAKA – Untuk menekan atau mencegah penyebaran virus corona. Muspika Kecamatan Kotabaru membuat program Kampung Tanggung, di Dusun Daringo, Desa Pangulah Selatan, Senin (1/6).

Kapolsek Kotabaru Iptu Tata Suhendar menjelaskan, penunjukan Dusun Daringo, Desa Pangulah Selatan sebagai pilot project Kampung Tangguh, karena jika dilihat dari infrastruktur atau saran dan prasana sangat memadai sebagai posko Gugus Tugas, untuk ruang isolasi dan lumbung pangan yang telah tersedia.
Selain itu, antusias warga serta pemuda yang tinggi dalam memerangi wabah pandemi virus corona. “Sesuai perintah pimpinan hari ini (kemarin) kita launching Kampung Tangguh di Desa Pangulah Selatan. Soalnya, infrastruktur sudah memadai dan warganya sangat bersemangat melawan Covid-19,” katanya, kepada Radar Karawang.

Baginya, peran masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini sangat penting. Sebab, jika hanya TNI-Polri dan aparat pemerintah saja tidak akan mampu. Maka dibutuhkan peran serta masyarakat untuk ikut berpartisipasi melawan Pandemi Covid-19 ini. “Mari kita lawan virus corona dengan bersama-sama, agar Covid-19 bisa segara hilang dan bisa teratasi. Kalau bukan kita siap lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,” ungkapnya.

Camat Kotabaru Dedi Setiadi menambahkan, pemilihan Dusun Daringo, Desa Pangulah Selatan sebagai kampung tangguh karena warganya kompak serta belum ditemukan pasien positif.

Persemian kampung tangguh ini bertujuan untuk mendisiplinkan warga, agar dapat menjalankan aturan kesehatan dan menekan serta menurunkan tingkat pencemaran virus corona. Selain itu, dampak sosial dengan adanya wabah pandemi Covid-19 tersebut sangat luas serta begitu terasa. “Mudah-mudahan dengan adanya kampung tangguh ini kita bisa mempercepat berakhirnya virus Covid-19,” tambahnya.

Danramil 0406 Cikampek, Kapten Inf Joko Siswoyo meminta warga selalu menjaga kesehatan. “Kami sangat mendukung dibentuknya Kampung Tangguh ini. Saya harap, kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan serta aaturan pemerintah guna menekan dan memutus penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya. (acu)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *