Guru Patungan Selama Lima Tahun

HARI GURU: PGRI Kecamatan Kotabaru mengadakan sejumlah perlombaan untuk memeriahkan Hari Guru Nasional. Guru di semua tingkatan dilibatkan mengikuti acara ini.

PGRI Punya Gedung Serba Guna

KOTABARU, RAKA – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Kotabaru memiliki kado istimewa di Hari Guru Nasional (HGN). Guru di Kecamatan Kotabaru kini mempunyai Gedung Serba Guna (GSG). Gedung ini berada di komplek Kecamatan Kotabaru.

Ketua PGRI Kotabaru Iwa Hirana, mengapresiasi semangat keluarga besar guru di Kotabaru. Karena dalam kepengurusannya mampu membangun GSG dan Sabtu (30/11) sudah diresmikan bertepatan dengan HUT PGRI. “Alhamdulilah selama 5 tahun ini kita menabung bisa memiliki bangunan gedung sendiri,” ujarnya, kepada Radar Karawang.

DIRESMIKAN: Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana meresmikan GSG PGRI Kecamatan Kotabaru.

Masih dikatakannya, pembagunan GSG itu, hasil patungan para guru dengan menyisihkan uang sebesar Rp10 ribu perbulannya. Sekarang, mampu mewujudkan apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan semua guru di Kotabaru. “Tidak mudah, kita selama 5 tahun nabung, baru bisa buat ini, kalau menurut pepatah sedikit demi sedikit akan menjadi bukit,” tuturnya.

Ia mengaku, untuk bisa mewujudkan semua keinginan guru di Kotabaru ini, tidak sama sekali mendapatkan atau mengharapkan bantuan baik dari pemerintah daerah maupun pengurus PGRI Kabupaten Karawang. “Alhamdulilah ini murni hasil iuran selama 5 tahun guru di Kotabaru, tidak meminta bantuan bupati dan ketua PGRI kabupaten ataupun sumbangan lainnya,” akunya.

Dia berharap, GSG bisa menjadi wadah untuk menjaring siswa berprestasi di bidangnya serta menjadi kebutuhan lainnya. “GSG ini dibuat seperti lapangan badminton dan fungsinya bisa buat acara lainnya juga, kalau ada gedung kan enak bisa acara nikahan dan bisa jadi pemasukan juga PGRI,” pungkasnya. (acu)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *