Jalan Jatibaru Menyeramkan

TANPA PJU: Jalan Dusun Jatibaru, Desa Jatibaru, Kecamatan Jatisari belum dipasangi JPU. Jalan ini menyeramkan jika melintasi di malam hari, kondisinya sepi dan gelap.

JATISARI, RAKA – Jalan Dusun Jatibaru, Desa Jatibaru sangat menyeramkan. Sebab tidak ada penerangan cahaya di jalan tersebut. Sejumlah warga meminta instansi terkait memasang penerangan jalan umum (PJU), agar warga tidak was-was atau takut saat melintasi malam hari di jalan tersebut.

Sodikin (36), warga Desa Jatibaru mengatakan, disepanjang Jalan Dusun Jatibaru, Desa Jatibaru, sekitar 300 meter, tidak ada penerangan cahaya. “Kalau malam hari, sangat menyeramkan jika melintasi jalan ini. Soalnya, tida ada lampu sama sekali, gelap gulita dan sepi,” ujarnya, kepada Radar Karawang, Minggu (1/12).

Ia menambahkan, meski di jalan tersebut sekarang sudah tidak ada lagi pembegalan. Namun, bisa saja sewaktu-waktu dimanfaatkan oleh pelaku aksi kriminalitas. “Lima tahun kebelakang memang rawan, tapi sekarang sudah tidak. Tapi tetap aja takut kalaun melintasi jalan ini. Soalnya, yang namanya pelaku kriminalis tidak mengenal waktu dan kapan mau bertindak, di mana ada kesempatan pasti bereaksi,” tuturnya.

Lelaki yang mempunyai dua anak ini, meminta kepada pemerintah agar tidak menutup mata dan telinga untuk segera melakukan pemasangan PJU disepanjang jalan tersebut. “Langkah antisipasi perlu, maka saya harap sebelum ada kejadian hal yang tidak diingankan, pemerintah harus pasang PJU, jangan menunggu ada korban terlebuh dahulu,” harapnya.

Sementara itu, Nasuha (40) warga Dusun Jatibaru RT 01, RW 01, Desa Jatibaru bberharap, kepada pemerintah untuk memasang PJU disepanjang jalan tersebut, agar dapat mencegah dan menghindari hal yang tidak diinginkan, pembegalan maupun kecelakaan. “Seharusnya, pemerintah memasang PJU untuk kemamanan dan kenyaman masyarakat, saat berkendara melintasi jalan ini,” pungkasnya. (acu)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *