Jalan tak Tersentuh Perbaikan

MASIH RUSAK: Enam ratus meter Jalan Mashudi, Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru masih rusak karena belum tersentuh perbaikan. Kondisi tersebut membahayakan para pengendara motoir.

Berbahaya, Ancam Pengendara Motor

KOTABARU, RAKA – Kerusakan Jalan Mashudi, Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, diperkirakan masih menyisakan kurang lebih 600 meter. Warga berharap perbaikan jalan bisa sepenuhnya diselesaikan. Salah satu warga Dusun Krajan RT02/02, Didin Badrudin (26) mengatakan, beberapa bulan lalu pemerintah telah memperbaiki Jalan Mashudi, tepatnya di wilayah Desa Wancimekar. Namun perbaikan belum sepenuhnya dilakukan oleh pemerintah. “Diperkirakan sekitar 600 meter lagi yang belum,” ucapnya saat berbincang dengan Radar Karawang, Rabu (22/9).

Ia menambahkan, pihaknya menyayangkan titik jalan yang belum tersentuh oleh pembangunan, mengalami kerusakan yang cukup parah. Selain banyak bebatuan, debu dan pasir membuat pengendara sepeda motor tidak nyaman bahkan rawan terjatuh. “Apalagi kalau tidak pakai helm, debunya bisa membuat mata kita perih,” tambahnya.

Dia berharap, jalan tersebut sepenuhnya dapat diperbaiki tahun ini. Meski di masa pandemi Covid-19, infrastruktur dinilai penting serta menunjang untuk aktivitas warga sehari-hari. “Harusnya memang sudah bagus jalan Mashudi ini, karena jalan utama dan jalan penghubung dari beberapa desa,” ungkap lelaki pemilik satu anak itu.

Kepala Desa Wancimekar Dimyat Sudrajat membenarkan kerusakan yang belum tersentuh perbaikan di Mashudi diperkirakan 600 meter, sedangkan di Kampung Sarengseng sekitar 700 meter. “Masih banyak sih yang belum tersentuh, apalagi Sarengseng memang jalan perbatasan Wancimekar dan Pangulah baru,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, akhir tahun 2021 nanti perbaikan Jalan Mashudi akan dilanjut melalui aspirasi PKS, itupun hanya sebagian kecil dari jalan yang belum tersentuh perbaikan tersebut. “Sepertinya Jalan Mashudi dan Sarengseng ini bisa selesai akhir 2022 nanti, karena membutuhkan proses yang cukup lama,” pungkasnya. (mal)