Kantor Desa Balonggandu Dipasangi CCTV

RUANG MONITOR: Aktivitas di kantor Desa Balonggandu bisa diawasi melalui monitor.

JATISARI, RAKA – Cegah aksi kriminalitas, instansi Pemerintahan Desa Balonggando Kecamatan Jatisari pasang CCTV dengan menggunakan anggaran Dana Bagi Hasil (DBH).

Kepala Desa Balonggandu Suhana mengatakan, banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencegah aksi kriminilatas. Salah satunya, dengan memasang CCTV. “Di Desa Balonggandu sudah dipasang CCTV,” ujarnya, kepada Radar Karawang, Sabtu (16/11).

Menurutnya, pemasangan CCTV itu bertujuan untuk mencegah terjadi aksi kriminilas. Dengan demikian, maka masyarakat yang berkunjung ke desa akan merasa lebih aman dan nyaman, karena tidak takut kendaraan yang digunakannya hilang atau dicuri. “Tujuan sangat bermanfaat, bisa memberikan keamanan dan kenyaman. Karana pelaku yang melakukan aksi kriminalitas sudah terpantau dengan adanya cctv,” terangnya.

Ia mengaku, pengadaan CCTV itu menggunakan anggaran sebesar Rp7,5 juta dari DBH. “Diantaranya, untuk pembelian TV Rp2,7 juta, CCTV Rp 4,7 juta dan pajak PPH dan PPN Rp500 ribu,” akunya.

Sulaiman (30) warga Desa Balonggandu mengatakan, dengan adanyan pengadaan CCTV di instansi pemerintahan desa, tentu sangat bagus. Karena masyarakat akan lebih aman dan nyaman pada saat berkunjung ke desa. “Jadinya, tidak khawatir lagi, saolnya sudah terpantau sama cctv, tidak takut kendaraan hilang,” pungkasnya. (acu)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *