Kantor Desa Cikampek Kota Masih Numpang

KANTOR DESA: Situasi kantor Pemerintah Desa Cikampek Kota yang hingga saat ini masih berdiri di lahan PT Kereta Api Indonesia.

CIKAMPEK, RAKA – Puluhan tahun lamanya, kantor kepala Desa Cikampek Kota, Kecamatan Cikampek, hingga saat ini masih numpang di lahan PT Kereta Api Indonesia (KAI). Jika sewaktu-waktu perusahaan plat merah itu membutuhkan lahan tersebut, maka siap-siap saja kena gusur.

Menyikapi itu, kepala desa terpilih, Ahmad Nurdin mengatakan, pemindahan kantor kepala desa menjadi prioritas programnya setelah dilantik menjadi kepala desa. “Warga menganggap saya mampu membangun Cikampek Kota ini lebih baik lagi. Tentunya ini menjadi amanah untuk saya kedepannya,” ucapnya kepada Radar Karawang, Selasa (6/4).

Ia menambahkan, Cikampek Kota menjadi salah satu wilayah yang lokasinya berada di lahan milik PT KAI, termasuk kantor kepala desa. Kini ia bersama warga sudah merencanakan pemindahan kantor kepala desa. “Walaupun memang sampai saat ini PT KAI mengizinkan lahannya untuk kantor desa, tapi warga sangat berharap bahwa kantor pelayanan ini berdiri di tanah milik sendiri,” tambahnya.

Pihaknya berencana memindahkan kantor desa ke Kampung Cikangkung. Kini dia bersama warga sedang melakukan negosiasi dan akan membeli lahan milik salah satu warga, yang nantinya akan ia bangun untuk kantor kepala desa. “Mudah-mudahan usaha baik ini bisa berhasil, apalagi ini menyangkut pelayanan masyarakat, pastinya saya akan berusaha sebaik mungkin untuk mewujudkan keinginan warga ini,” paparnya.

Masih dikatakan Nurdin, selain pembuatan kantor desa baru, penataan Cikampek Kota juga akan dilakukan. Pasalnya lokasi Cikampek Kota yang berada dekat pasar membuat wilayah Cikampek Kota terlihat kumuh. “Sejauh ini kita baru membuat konsep saja, karena pelantikan saja belum dilaksanakan. Kita akan mulai tata desa kita, ruang bersih meski kita berdampingan dengan pasar terbesar di Karawang yaitu Pasar Cikampek,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka