KBM Masih Daring, Orang Tua Harus Sabar Sabar

Korwilcambidik Tirtamulya, Mustofa

TIRTAMULYA, RAKA – Korwilcambidik Tirtamulya meminta kepada orang tua peserta didik harus sabar dengan kondisi di masa pandemi virus corona. Karena Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) masih belum bisa dilaksanakan secara tatap muka, akibat peyebaran Covid-19 di Kota Pangkal Perjuangan semakin bertambah.
“Karena masih masa pandemi virus corona, KBM masih dilaksanakan secara daring atau Belajar di Rumah (BDR),” ujar Korwilcambidik Tirtamulya Mustofa, kepada Radar Karawang, Kamis (1/9).

Ia menambahkan, meski KBM BDR tidak efektif, bahkan sudah dikeluhkan oleh para peserta didik dan wali murid. Namun, mau bagaimana lagi, hal tersebut sudah menjadi keputusan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. “Walaupun orang tua siswa sudah mengeluh dan meminta agar segera melaksanakan KBM tatap muka, kita tidak tetap tidak bisa, karena hal ini sudah menjadi keputusan pemerintah,” tambahnya.

Dengan demikian, pihaknya meminta kepada orang tua siswa dan pelajar untuk bersabar, menunggu sampai penyebaran Covid-19 bisa segara teratasi dan berakhir, agar KBM bisa berjalan sperti biasanya dengan tatap muka. “Kita berdoa aja, mudah-mudahan virus corona segera berakhir,” akunya.

Masih dikatakan Mustofa, banyak pula tenaga pendidik pun yang mengeluh dengan pembelajaran saat ini. Mereka harus memberikan pelajaran dengan datang ke rumah siswa langsung yang sudah dikelompokan oleh pihak sekolah. “Merasa kasihan juga, bagi guru yang tidak punya dan bisa menggunakan kendaraan. Mereka harus di antar oleh suami, anak, atau keluarganya untuk memberikan pelajaran. Mudah-mudahan semuanya tetap semangat dalam mengahadi masa pandemi Covid 19,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka