Kebun Kembang Mau Dijadikan Objek Wisata

ASRI: Suasana di Kebun Kembang, Desa Cikampek Timur nampak asri, banyak pohon-pohon besar yang tumbuh membuat pengunjung merasa nyaman, meskipun datang di siang hari. Saat ini, pedagangdi tempat ini sudah ditata sehingga lebih rapi.

CIKAMPEK, RAKA – Rencananya, Kebun Kembang yang berlokasi di Desa Cikampek Timur, Kecamatan Cikampek, akan dijadikan objek wisata oleh Dinas Parawisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Karawang.

Secara perlahan, para pedagang sudah diterbitkan, tidak ada lagi yang berjualan sembarangan, karena sudah dibuatkan tempat khusus untuk pedagang. “Sebelumnya memang sudah ada komunikasi dari Disbudpar kepada pihak Desa. Bahwa Kebun Kembang akan dijadikan objek tujuan wisata daerah,” ujar Sekdes Cikampek Timur Kriswanto, kepada Radar Karawang, Senin (9/12).

Ia menjelaskan, untuk menggali potensi wisata yang paling tepat, sekarang para pedagang sudah ditertibkan. “Sekarang tidak ada lagi yang berjulan sembarangan, karena sudah dibuatkan tempat khusus untuk pedagang,” terangnya.

Masih dikatakannya, hal itu untuk menggali potensi objek wisata yang paling tepat. “Jika sudah jadi objek wisata, tentu pendapatan perkapita masyarakat akan meningkat, selain itu bisa mengurangi angka pengangguran, karena bisa diberdayakan dengan adanya wisata,” tuturnya.

Ia mengaku, hampir setiap hari Kebun Kembang banyak dikunjungi masyarakat, apalagi pada saat Minggu pagi. “Kalau hari Minggu ada hiburan dan banyak yang berjualan, seperti Pasar Minggu, jadi banyak pengunjungnya,” akunya.

Saimin (57), warga Dusun Sukamaju Desa Cikampek Timur, mendukung jika Kebun Kembang dijadikan objek wisata. Karena bisa membantu dalam meningkatakan pendapatan masyarakat dan mengurangi pengangguran. “Saya sebagai pedagang yang sudah berjualan kurang lebih 20 tahun, tentu mendukung kalau ada objek wisata,” pungkasnya. (acu)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *