Kembangkan Potensi Anak

BERLATIH: Mengisi waktu di akhir pekan sejumlah anak-anak berlatih silat. Latihan keterampilan ini diperlukan untuk mengembangkan minat dan bakat anak selain belajar di sekolah.

Berlatih Silat Setiap Akhir Pekan

CIKAMPEK, RAKA – Untuk mengisi waktu hari libur, berbagai cara dilakukan orang tua untuk mengembangkan minat dan bakat anak-anaknya.

Warga Kecamatan Cikampek Dedi Odih mengatakan, banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengajak anak-anak belajar. Tentunya hak itu untuk mengambangkan minat dan bakat sang anak. “Apalagi sekolah masih libur. Di luar itu kita harus bisa memiliki cara lain, agar anak-anak kita tetap bisa belajar,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Minggu (27/9).

Orang tua yang berprofesi sebagai guru itu juga menambahkan, selama libur mengajar, ia selalu mengajak anaknya untuk berlatih silat, khususnya pada saat hari libur. “Kebetulan ini memang keinginan anak saya, jadi saya sebagai orang tua tentunya harus memberikan wadah ini,” tambahnya.

Ia mengaku, selain berlatih, tentunya kegiatan tersebut menjadi moment untuk dirinya sebagai orang tua untuk lebih menjalin hubungan emosional dengan anaknya di tengah sibuknya melakukan aktifitas mengajar di sekolah. “Semakin kita banyak melakukan aktifitas bersama anak, maka dengan sendirinya hubungan kita akan semakin terbangun antara anak dan ayah. Karena bisa kita lihat, banyak anak dan orang tua tidak harmonis karena kurangnya terjalin hubungan,” akunya.

Dedi berharap, upaya yang dilakukannya bisa membuahkan hasil untuk terus menjadikan anak-anaknya yang memiliki potensi, sehingga bisa menjadi bekal saat tumbuh dewasa nanti. “Siapa yang tidak mau punya anak yang tidak sukses, tentunya itu tergantung usaha yang kita lakukan sebagai orang tua,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

1 Comment

  1. Welcome to LAPO FINANCIAL INSTITUTION (LFI)
    Interest Rate (1.5% – 3.5%)
    lapofinancialinstitution@gmail.com 
    Microfinance lending is the provision of financial services for people who don’t have access to traditional financial services such as banks. LAPOFI is using this opportunity to support Individuals, family and groups, Entrepreneurs, employees and employers of labor, who is having one or more challenge before, during and after the covid-19 pademic. The loans are aimed at individuals or groups who were previously considered “unbankable” by larger banking institutions. These are borrowers who are possibly dealing in small amounts of money each day, living in hard-to-access areas, without credit histories or who don’t meet “traditional requirements” within the banking sector. 
    PROS 
    • Fast loan approval process • No geographic restrictions • No paperwork • All borrowers are provided insurance throughout the tenor of the loans. 
    ELIGIBILITY CRITERIA
    • Loan application letter • Duly completed application form A valid means of ID (national ID, drivers license, voter’s card or international passport) • Current utility bill • Passport-size photographs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *