Kriswanto Pimpin Cikampek Timur

PENGHITUNGAN SUARA: Panitia musyawarah desa pemilihan kepala desa pergantian antar waktu Desa Cikampek Timur, sedang menghitung suara

Menang Pilkades Pergantian Antar Waktu

CIKAMPEK, RAKA – Hari yang ditunggu warga Cikampek Timur agar desanya dipimpin oleh kepala desa definitif akhirnya tiba juga. Kemarin, para pemilik suara sebanyak 106 orang berbondong-bondong mengikuti musyawarah desa memilih calon kades pergantian antar waktu, di aula Masjid Asy Suhada Cikampek. Dari tiga calon yang bertarung, yaitu Sri Mulyati, Kriswanto dan Cepi Abdul Rohman. Kriswanto akhirnya terpilih dengan suara terbanyak.

Ketua Panitia PAW Cikampek Timur Eman Sulaeman mengatakan, sejak beberapa waktu lalu, posisi kepala desa mengalami kekosongan, sehingga dengan sigap dia bersama pemerintah desa, tokoh dan masyarakat memilih pejabat sementara dengan melakukan musyawarah desa. “Dan Alhamdulillah hari ini (kemarin) pelaksanaan PAW juga bisa terlaksana,” ucapnya kepada Radar Karawang, Selasa (4/5).

Ia menambahkan, mekanisme PAW tidak dilaksanakan seperti pilkades pada umumnya, PAW dilakukan sesederhana mungkin namun tidak mengurangi esensi serta menyesuaikan aturan yang ada. Untuk jumlah suara saja hanya 106 suara. “Untuk hak suara di setiap dusun kita ambil tiga orang yaitu tokoh agama, tokoh perempuan, dan tokoh pendidikan. Sedangkan setiap RT itu perwakilan satu orang saja,” tambahnya.

Ia mengaku, seharusnya pelaksanaan PAW dilakukan sejak bulan April lalu, namun untuk Cikampek timur dilakukan pengunduran karena melihat kondusifitas pelaksanaan PAW. Dan terbukti sampai terpilihnya kades baru pelaksanaan berjalan dengan lancar dan kondusif. “Harapan kita selaku panitia dan perwakilan warga Cikampek Timur, untuk kepala desa terpilih bisa menjadi tameng buat masyarakat serta mampu memperbaiki status ekonomi warga selama sisa jabatan ini,” akunya.

Di tempat yang sama, calon kades terpilih Kriswanto mengungkapkan, meski jabatanya sebatas pengganti kades sebelumnya, hal itu tidak mengurangi semangat membuat perubahan Cikampek Timur. “Cikampek Timur menjadi wilayah potensial karena dekat dengan pasar, yang pasti itu bisa menjadi wadah untuk perbaikan ekonomi. Untuk yang lainnya akan coba saya benahi agar bisa lebih baik lagi, dan ini semua atas nama masyarakat,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka