Pengendara Nekat Melawan Arus

DIHENTIKAN POLISI: Salah seorang pengendara sepeda motor nekat melawan arus dan menerobos perlintasan pintu kereta api dihentikan polisi di bawah fly over Cikampek.

Terobos Perlintasan Kereta Api

CIKAMPEK, RAKA – Pengendara sepeda motor di bawah fly over Cikampek nekat menerobos dan melawan arus perlintasan rek kereta api meskipun petugas kepolisian sudah menunggu di depannya untuk menertibkan lalu lintas.
Kanit Lantas Cikampek Iptu Adi Rama mengatakan, lalu lintas tepatnya di bawah fly over sering terjadi kemacetan, ditambah lokasi pintu perlintasan dengan rel terlalu dekat sebagai pemicu terjadinya kemacetan. “Pastinya jalan di bawah fly over maupun menuju arah kantor Desa Cikampek Kota mengalami kemacetan karena aktifitas di wilayah itu begitu padat,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Minggu (18/4).

Ia menambahkan, selain perlintasan kereta api yang terlalu dekat, pemicu kemacetan disebabkan lemahnya kesadaran warga dalam mematuhi lalu lintas. Pada saat melaksanakan tugas penertiban, ia menemukan salah satu pengendara wanita memaksa untuk melawan arus meskipun ia sudah menjaga dan mengarahkan pengendara wanita itu sesuai lalu lintas. “Bahkan mereka seperti tidak mengerti lalu lintas, di sana saya memberikan pembinaan dan mau tidak mau saya paksa untuk mundur dan masuk rute yang tidak melanggar lalu lintas,” tambahnya.

Adi mengaku, untuk mencegah terjadinya lawan arus di bawah fly over Cikampek tersebut, Dinas Perhubungan khususnya bagian sarana dan prasarana memasang rambu-rambu diujung perlintasan kereta api. Diakui atau tidak, lawan arus yang terjadi disebabkan banyaknya warga yang tidak mengerti berbagai lalu lintas khususnya pada arus jalan. “Maka dari itu kita edukasi warganya, ya salah satunya memberi peringatan melalui rambu-rambu, minimal kalau ada rambu-rambu itu tidak akan serumit ini lalu lintasnya,” akunya.

Sementara itu, warga Desa Pucung Ricky (27) mengungkapkan, pihaknya juga sempat melawan arus di bawah fly over karena dinilai lebih cepat serta tidak akan terjebak macet oleh kendaraan dari arah Jatisari. “Itupun kalau kereta tidak melintas, kalau kereta melintas ya terpaksa harus sesuai arus jalan soalnya pasti macet banget, kalau habis kereta melintas,” pungkasnya (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka