Rekam KTP-el di Sekolah

JEMPUT BOLA: Aparat Kecamatan Kotabaru mendatangi sejumlah SMA/SMK untuk perekaman KTP-El siswa yang sudah berusia 17 tahun. Disdukcatpil sedang gencar menyasar siswa SMA/SMK untuk membuat KTP-El

Disdukcatpil Sasar Siswa Berusia 17 Tahun

KOTABARU, RAKA – Aparat Kecamatan Kotabaru fasilitasi pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) bagi pemula. Petugas mendatangi lansung ke SMA sederajat. “Pada hari Sabtu (16/11), perekaman KTP-El bagi pemula dilaksanakan di SMK PG Kotabaru,” ujar Asep Saepudin, operator Perekaman KTP-El Kecamatan Kotabaru, kepada Radar Karawang.

Ia menjelaskan, pelaksanaan jemput bola tersebut dilakukan berdasarkan surat edaran dari Sekretaris Kabupaten Karawang No:470/430 tanggal 28 Agustus 2017 perihal percepatan perekaman KTP-El dan hasil rapat operator perekaman dengan kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil) Kabupaten Karawang, Selasa (5/11) di aula Disdukcatpil, mengenai percepatan KTP-El untuk warga yang belum melaksanakan KTP-El. “Berdasarkan surat edaran, kami melaksanakan percepatan perekaman KTP-El bagi pemula,” terangnya.

Masih dikatakannya, pelaksanaan itu dilaksanakan dengan cara bekerja sama dengan pihak sekolah yang ada di wilayahnya. Bagi peserta didik yang sudah berumur 17 tahun, wajib mengikuti perekaman KTP-El. “Kita bekerjasama dengan delapan SMA sederjat yang ada wilayah Kotabaru,” tuturnya.

Ia mengaku, kurang lebih sebanyak 50 peserta didik SMK PG Kotabaru sudah melakukan perekaman. Selanjutnya, akan dilanjutkan ke sekolah lainnya. “Nanti, kita akan keliling kembali ke SMA sederajat yang belum melakukan perekaman. “Kita akan melakukan perekaman kembali ke sekolah-sekolah,” ungkapnya.

Asep berharap, kepada pihak sekolah untuk membantu mensukseskan percepatan KTP-El, bagi peserta didik yang sudah wajib memiliki identitas kependudukan untuk mengikuti perekaman. “Saya harap, bagi siswa dan siswi yang sudah cukup umur memiliki KTP-El untuk segera melakukan perekaman,” harapanya.

Sementara itu, Intan Permatasari, siswi kelas XII SMK PG Kotabaru mengatakan, untuk program percepatan perekaman KTP-El bagi pemula tentu sangat bagus. Karena bisa dimudahkan dalam pembuatan kartu identitas. “Bagus sih, jadinya kita lebih mudah untuk membuat KTP-El,” pungkasnya. (acu)

Tinggalkan Balasan