Tak ada Hujan Angin Reklame Ambruk

CIKAMPEK, RAKA – Brukkk..Tidak ada angin atau hujan, papan reklame di depan Mal Cikampek, Jalan Ahmad Yani tiba-tiba saja ambruk, Jumat (7/9) sore. Seorang pengendara motor, Anggita (24) karyawan PT Adhimix lecet bagian kaki, sebuah mobil Daihatsu Sigra warna putih B 1834 UIQ rusak, arus lalu lintas macet kiloanmeter.

Siswanto, pengemudi mobil nahas itu mengatakan, dia dan istrinya dari arah Cikampek mau pulang ke Kampung Gombol RT 03/06, Desa Citarik, Kecamarab Tirtamulya. Ketika melintasi Mal Cikampek, tanpa diduga papan reklame ukuran jumbo itu runtuh lalu menimpa mobilnya. “Saya dari arah Cikampek, ada dua orang di mobil. Tapi Alhamdulillah gak ada yang terluka, cuma mobil bagian atas mengalami kerusakan,” ujarnya kepada Radar Karawang.

Melihat kerusakan mobil yang cukup parah, dia meminta ganti rugi. “Saya nungguin yang punya iklan ini aja, tapi gak tau belum datang juga,” tuturnya.

Sukri, warga Sentul Dawuan Timur mengatakan, runtuhnya papan reklame terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, setelah dia melaksanakan salat Ashar. “Korbannya mobil satu, motor satu,” kata Sukri yang masih berkumpul dengan warga lain di tempat kejadian.

Almeri, anggota Citra Bayangkara 936 juga menyampaikan, papan reklame menimpa satu motor dan satu mobil yang sedang melintas. Akibatnya, seorang pengendara motor mengalami luka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Saraswati. “Kayaknya lumayan parah, sekarang sudah dibawa ke rumah sakit,” kata Almeri.

Ia juga menjelaskan, peristiwa itu terjadi karena besi penyangga reklame tersebut sudah rapuh dan keropos. “Enggak angin, kondisi tempatnya saja yang sudah rapuh, tuh besinya juga udah pada karatan,” jelasnya.
Sementara, sampai pukul 18.00 jalur Ahmad Yani menuju arah Karawang masih macet parah. Kemacetan dimulai dari depan Bank BRI Cikampek sampai Mal Cikampek. (cr2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here