Target Punya Tempat Wisata Kuliner

GAYA BEBAS : Siswa yang ada di Desa Kalijati saat foto bersama dengan muspika Kalijati dan bupati Karawang di taman I Love Kalijati.

JATISARI, RAKA – Pemerintah Desa Kalijati gencar melakukan pembangunan sarana dan prasarana. Selain ruas-ruas jalan lingkungan dan jalan poros yang sudah hampir selesai, terdapat pula tempat swa foto bertuliskan I Love Kalijati. “Taman I Love Klatijati itu dari dana desa, termasuk pedestrian,” kata Kepala Desa Kalijati Deni Supriatna, Kamis (13/2).

Dia mengaku punya konsep Desa Wisata yang identik dengan sektor pertanian. Karena di sebrang taman I Love Kalijati akan dibangun tempat wisata kuliner. “Kalau tempat makan diperkotaan sudah biasa. Kami akan buat yang tidak biasa. Bangun tempat wisata kuliner yang pemandangannya langsung area pesawahan,” ujarnya.

Meski demikian, dia harus bersabar karena untuk mewujudkan impiannya itu tidak semudah membalikan telapak tangan. Terlebih dana desa tidak diperkenankan untuk membeli lahan. “Paling nanti BUMDes yang akan beli lahannya, karena yang akan mengelolanya juga BUMDes, akan jadi aset BUMDes,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, di lingkungan balai desa juga dibangun semenarik mungkin, seperti ada air mancur, pendopo, musala dan kios BUMDes. Kemudian untuk tahun ini ditargetkan bisa menyelesaikan pembangunan jalan di Dusun III. “Kalau untuk fisik jalan paling tinggal 30 persenan lagi. Insya Allah tahun ini selesai,” ujarnya.

Pegawai Kecamatan Jatisari, Masnim menyampaikan, apa yang dilakukan oleh Kepala Desa Kalijati merupakan terobosan yang luar biasa. Terlebih, selain pembangunan fisik yang bagus, juga ada pelayanan yang dikemas dalam bentuk teknologi. “Ini jadi inisiator dan inspirasi untuk desa-desa lain,” ujarnya. (zie)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *