755 Botol Miras Disita

DISITA: Petugas Satpol PP Karawang sedang mendata jumlah miras yang disita dari sejumlah tempat di Kabupaten Purwakarta, kemarina. Ini dilakukan untuk menekan angka kejahatan jelang Natal dan tahun baru.

Operasi Pekat Jelang Nataru

PURWAKARTA, RAKA – Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang digelar oleh aparat gabungan Satpol PP bersama Subdenpom dan Polres Purwakarta, itu digelar akhir pekan di sejumlah titik sasaran. Setidaknya, terdapat 755 botol minuman beralkohol berbagai merk berhasil diamankan dalam operasi tersebut.
“Operasi ini dilaksanakan menjelang liburan natal dan tahun baru, guna meminimalisir angka kriminalitas di Kabupaten Purwakarta. Selain itu, operasi ini merupakan penegakan Perda nomor 13 tahun 2007 tentang miras dan pelacuran,” kata Kasatpol PP Kabupaten Purwakarta Aulia Pamungkas, Minggu (5/12).

Sementara, Kabid Dalops Satpol PP Purwakarta Teguh Juarsa mengatakan, operasi ini tidak akan berhenti sampai hari ini saja. Namun pihaknya bakal terus melakukan kegiatan ini untuk mencegah adanya barang haram tersebut. “Kami tidak akan berhenti razia miras pada hari ini saja, akan tetapi sampai dengan akhir tahun kami akan monitoring ke semua titik target yang telah kami awasi dan amati di wilayah hukum Kabupaten Purwakarta,” kata Teguh.

Ia juga mengajak masyarakat Purwakarta untuk menjauhkan diri dari miras, maupun hal lain yang tak baik untuk kesehatan. “Karena kebanyakan tindak pidana berawal dari minuman keras yang sering dikonsumsi baik mereka yang berusia muda maupun dewasa,” pungkasnya. (gan)