Angkot Trayek 02 Nyaris Ludes Terbakar

PADAMKAN API : Tim Pemadam Kebakaran Purwakarta saat memadamkan api yang membakar angkot.

PURWAKARTA, RAKA – Diduga alami korsleting listrik pada bagian pengapian, sebuah kendaraaan angkutan Kota (Angkot) Trayek Nomor 02 nyaris ludes terbakar di sini traffic light Sadang, Purwakarta pada Senin (20/1) malam.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono, penyebab terbakarnya angkot bernomor polisi T-1950-AB tersebut diduga akibat arus pendek listrik. “Berdasarkan keterangan dari Pemilik Angkot awal mula kejadian saat mobil melaju dijalan timbulah asap dari bagian depan mobil, lalu pengemudi memberhentikan mobilnya persis saat lampu merah,” jelas pria yang akrab disapa Wibi, Selasa (21/1).

Saat berheti di traffic light Sadang, lanjutnya, tidak lama kemudian timbulah api dari bagian bawah jok pengemudi yang langsung merambat kebagian belakang angkot dan mengakibatkan kebakaran. “Usai menerima laporan, satu unit pemadam kebakaran dan ambulans kami luncurkan. Petugas melakukan pemadaman, pendinginan dan pengecekan, dinyatakan selesai setengah jam kemudian,” katanya.

Dirinya pun menjelaskan, dalam peristiwa tersebut tak ada korban. Pasalnya angkot tersebut tidak membawa penumpang karena kondisi sang sopir hendak pulang ke garasinya. “Alhamdulillah tak ada korban dalam kejadian itu. Untuk kerugian materi diperkirakan Rp30 juta,” pungkasnya. (gan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here