Baru Dibuka 261 Orang Daftar PPK

LANGSUNG DISERBU PENDAFTAR: Petugas KPU Purwakarta menerima pendaftar calon anggota panitia pemilihan kecamatan.

PURWAKARTA, RAKA – Antusias masyarakat Purwakarta untuk terlibat sebagai penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Purwakarta terbilang cukup tinggi.
Hal itu terbukti dengan banyaknya masyarakat yang mendaftarkan diri untuk menjadi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).
Ketua Divisi Sosdikloh dan SDM KPU Kabupaten Purwakarta Ramlan Maulana mengatakan, pada hari pertama hingga kedua pendaftaran yakni mulai tanggal 20-21 November hingga pukul 16.00 pihaknya sudah mengantongi 261 orang pendaftar.
“Para pendaftar ini terdiri dari 209 laki-laki dan 52 perempuan. Data tersebut berdasarkan pada aplikasi resmi dari SIAKBA,” ungkap Ramlan Maulana, disela-sela kegiatannya memantau Help Desk SIAKBA.
Dia menyebut, KPU Kabupaten Purwakarta telah mengumumkan secara resmi perihal pembukaan pendaftaran PPK tertanggal 20 November 2022 lalu. Hal tersebut dituangkan dalam surat no.295/PP.04.1-Pu/3214/2022 tentang Seleksi Calon Anggota PPK Pemilu Tahun 2024. “Bahwa jumlah pendaftar kemungkinan akan bertambah di hari berikutnya,” ujarnya.
Selain itu Ramlan juga menjelaskan bahwa bagi masyarakat yang berminat untuk mendaftar dipersilahkan seluas-luasnya untuk mendaftar. Tentu saja dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
Ramlan kembali mengingatkan, untuk kelengkapan dokumen dapat disampaikan kepada KPU/KIP kabupaten/kota melalui pengunggahan secara mandiri melalui siakba.kpu.go.id dan bisa juga mendatangi langsung kantor untuk dibantu pendaftarannya ke siakba.kpu.go.id
“Mengenai jadwal pendaftaran untuk PPK akan berlangsung dari tanggal 20-29 Nopember 2022 dan untuk PPS dari tanggal 18 hingga 27 Desember 2022. Mohon doanya saja semoga tahapan tersebut bisa lancar,” pungkasnya. (gan)

Tinggalkan Balasan