Dekati Warga Lewat Bazar Ramadan

SEMBAKO MURAH: Bazar sembako murah Ramadan yang digelar Perhutani KPH Purwakarta di Jl Siliwangi No 35 Kelurahan Nagri Kidul, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta. Sejumlah bahan pokok kebutuhan dapur dijual separuh dari harga normal. Pembelinya, masyarakat yang tinggal di sekitar kantor Perhutani.

PURWAKARTA, RAKA – Silaturahmi dan kegiatan bazar Ramadan menjadi senjata untuk mendekati masyarakat.
Kegiatan silaturahmi dan bazar sembako murah Ramadan yang digalar Perhutani Cabang Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Purwakarta misalnya. Kegiatan yang melibatkan Ikatan Istri Karyawan (IIK) tersebut digelar di Halaman Kantor Perhutani KPH Purwakarta Jl Siliwangi No 35 Kelurahan Nagri Kidul, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta.

Ketua IIK Perhutani Cabang KPH Purwakarta Astri Uum Maksum menyebutkan, Berkah Ramadan menghadirkan sembako murah untuk masyarakat, khususnya di sekitar Kantor Perhutani KPH Purwakarta. “Alhamdulillah, pada Ramadan tahun ini kami beserta seluruh anggota IIK Perhutani Cabang KPH Purwakarta sepakat menggelar sembako murah. Selain untuk meringankan beban masyarakat juga semakin mempererat silaturahmi antara Perhutani dengan masyarakat sekitar,” katanya.

Ia menyebutkan, paket sembako murah di antaranya berisikan beras, minyak goreng, mi instan dan jenis sembako lainnya. “Kami sediakan 50 paket. Di mana per paketnya bisa ditebus dengan hanya Rp40 ribu saja atau sekitar 50 persen dari harga normal,” ujarnya.

Dirinya memastikan kegiatan sembako murah tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan. Mulai dari kewajiban menggunakan masker, ketersediaan hand sanitizer dan wastafel portabel, hingga cek suhu tubuh menggunakan thermo gun. “Prosesnya pun kami bagi menjadi tiga sesi. Ini untuk menghindari terjadinya kerumunan warga. Alhamdulillah seluruhnya berjalan dengan lancar tanpa kendala,” ujarnya.

Astri berharap bazar Ramadan setidaknya dapat meringankan beban masyarakat, terutama di tengah pandemi. Termasuk membangun silaturahmi yang semakin erat. “Juga meningkatkan daya beli masyarakat yang Insya Allah akan berpengaruh pada geliat ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (gan)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka