Delapan Bocah Kena Hembusan Petir

KENA HEMBUSAN PETIR: Kapolsek Jatiluhur AKP Asep Rahman dan anggotanya saat melihat para korban tersambar petir di RSUD Bayu Asih Purwakarta, Minggu (10/12).

PURWAKARTA – Delapan bocah di Jatiluhur, dirawat di RSUD Bayu Asih akibat terkena hembusan petir.
Insiden tersebut terjadi Kampung Tegallega, Desa Parakanlima, Kecamatan Jatiluhur, saat mereka berteduh di sebah saung yang dekat dengan tiang listrik. Informasi yang berhasil dihimpun di sekitar lokasi kejadian menyebutkan, sebelum peristiwa terjadi, mereka bermain bola di sebuah lahan kosong, Sabtu (12/9), sekitar pukul 15.30 WIB.
Namun tiba-tiba turun hujan yang disertai petir. Para korban pun berteduh di saung yang dekat dengan tiang listrik. “Ketika itu petir menyambar tiang listrik tesebut dan para korban tersebut terkena hembusan petir,” kata Kapolsek Jatiluhur AKP Asep Rahman, di RSUD Bayu Asih, Minggu (10/12).
Beberapa saat kemudian petugas kepolisian yang mendapatkan informasi langsung menuju tempat kejadian perkara dan mengevakuasi para korban ke Klinik Asopa Sukatani, serta RSUD Bayu Asih Purwakarta.
Tiga korban yang dibawa ke Klinik Asopa Sukatani langsung diperbolehkan pulang setelah mendapatkan perawatan medis. Sementara lima korban lainnya diobservasi ke RSUD Bayu Asih Purwakarta. “Saat ini, semua korban kondisinya dalam keadaan baik dan sehat,” imbuhnya.
Lebih lanjut dia mengingatkan masyarakat agar selalu waspada ketika terjadi hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang. (rkp)

Tinggalkan Balasan