Diduga Sakit Hati, AH Nekat Gantung Diri

EVAKUASI: Kepolisian bersama warga mengevakuasi korban dari tempat kejadian.

PURWAKARTA,RAKA – Warga Kampung Raharja, Desa Raharja, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta digegerkan dengan penemuan mayat seorang pria yang tergantung di sebuah saung kecil, Sabtu, (11/9) lalu. Korban berinisial AH (58), asal Kampung Sinduk, Desa Nangerang, Kecamatan Wanayasa itu pertama kali ditemukan oleh saksi Abdul Azis Muslim (44) dan Wahyu (42) saat akan berangkat ke Pasar Wanayasa, sekitar pukul 07.00 WIB. Tiba-tiba saksi kebelet buang air kecil dan berhenti di pinggir jalan tidak jauh dari lokasi kejadian. Kemudian melihat ada orang sedang berdiri di sebuah saung, ketika di panggil tidak menjawab lalu pada saat didekati diketahui korban terlihat gantung diri,” kata Kasat Reskrim Polres Purwakarta,” AKP Fitran Romajimah.

Sontak, saksi pun kaget dan segera melaporkan penemuan tersebut ke salah satu perangkat desa di wilayah tersebut. Selanjutnya pihak desa melaporkan temuan tersebut ke pihak Polsek Wanayasa. Diduga korban mengalami tekanan batin hingga berbuat nekat gantung diri. Menurut informasi yang diperoleh, korban mempunyai utang piutang kepada saudara Iwan alias Kuwu. “Pada jasad korban terdapat tulisan menjelaskan tentang perasaan sakit hati korban kepada seseorang yang bernama Iwan alias kuwu warga Desa Wanayasa.

Hasil pemeriksaan luar tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Keterangan dari pihak keluarga korban 3 tiga hari berangkat dari rumah,” katanya. Saat olah TKP, polisi menemukan barang milik korban yaitu satu buah jaket warna hitam, satu pasang sendal warna coklat, dan satu utas tali tambang dengan panjang kurang lebih satu meter. (gan)