RADAR PURWAKARTA

Dua Orang Tewas Tersengat Listrik Tegangan Tinggi

PURWAKARTA, RAKA – Dua orang warga bernama Imron Jaya (33) asal Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung dan Yonizar (34) asal Kecamatan Ngabur Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, tewas usai tersetrum arus listrik. Kedua korban tersebut tersetrum arus listrik saat hendak memasang antena TV di rumah kontrakan seorang warga bernama Darlis yang berada di Kampung Pamupukan, Kelurahan Munjuljaya, Kecamatan Purwakarta.
Kapolres Purwakarta, melalui Kasi Humas, AKP Enjang Sukandi mengatakan, peristiwa itu bermula saat kedua korban bermaksud hendak memasang tiang antena TV di depan salah satu rumah kontrakan. Sebelum tersetrum arus listrik, korban sempat memasang antena TV dan hendak membentangkan tiang antena tersebut. “Ketika kedua korban sedang membentangkan tiang antena, ujung tiang tersebut mengenai kabel tegangan tinggi yang berada di atas,” ucapnya, Sabtu (6/7).
Akibatnya, lanjut dia, aliran listrik mengalir ke korban melalui tiang tersebut, sehingga kedua korban terpental karena sengatan listrik tegangan tinggi. “Begitu tersengat listrik, tubuh kedua korban langsung terpental dan jatuh,” jelasnya.
Adanya kejadian tersebut, beberapa warga spontan langsung memberikan pertolongan dan kedua korban dibawa ke rumah sakit Amira Purwakarta. “Tapi kedua korban tidak dapat tertolong dan meninggal dunia,” ujarnya.
Ia menambahkan, adapun pihak keluarga menolak di lakukan otopsi pada jenazah korban dan menerima peristiwa ini sebagai takdir yang sudah semestinya terjadi. “Keluarga korban menolak untuk Visum et Repertum. Korban langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman,” tutupnya. (yat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by MonsterInsights