Geng Motor Masih Meresahkan, Satpol PP Keliling ke Tiap RW

PURWAKARTA, RAKA– Kelurahan Tegalmunjul giatkan penjagaan demi ketertiban dan keamanan masyarakat, khususnya terkait pengamanan geng motor dan pencegahan obat-obatan terlarang bagi kaum muda.
Agus Haryana, Kasi Tantib Kelurahan Tegalmunjul mengatakan, geng motor dan pengonsumsian obat-obatan terlarang masih menjadi momok terjadinya kegaduhan di masyarakat.

“Masih optimalisasi pengamanan di wilyah kelurahan, misalkan ada anak sekolah yang tawuran kita tertibkan, tapi sekarang nggak ada dan pengamanan genk motor khususnya di jalur rawan, dan anak-anak yang suka ngelem dan mengonsumsi obat-obatan,” terang Agus, kepada wartawan.

Dirinya juga mengatakan, pengamanan tersebut digalakan, khususnya terkait pengamanan obat-obatan terlarang disekitar daerah RW 03 dan saat ini berjalan ke RW lain. “Sekarang lagi digalakan penertiban anak-anak yang suka ngelem, di tiap RW daerah yang sering dipantau yaitu di daerah RW 03 yang sudah berjalan,” terangnya.
Dia juga mengatakan, untuk penertiban pihaknya bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat. “Untuk pencegahan awal, kalau ada geng motor yang tertangkap diberi dulu surat pernyataan untuk tidak mengulangi tawuran antar gemg motor,” terang ia.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini keberadaan tawuran antar geng motor sudah berkurang sejak diadakannya penertiban. “Sekarang tawuran antar geng motor berkurang. tapi tetap antisipasi terutama waktu malam Minggu dan rutin keliling ke tiap RW dan optimalisasi pos ronda,” imbuh Agus.

Agus juga berharap, kedepannya tidak ada lagi tawuran antar geng motor dan warga yang mengonsumsi obat-obatan terlarang. “Harapannya mudah-mudahan gak ada masalah lagi, khususnya terkait minuman oplosan dan geng motor yang meresahkan warga,” pungkasnya. (ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here