Guru Berprestasi Dapat Imbalan

Diganjar Penghargaan

PENGHARGAAN GURU BERPRESTASI: Pemberian penghargaan kepada para guru dan kepala sekolah yang berprestasi. Penghargaan diberikan oleh Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Jawa Barat yang meliputi Kabupaten Purwakarta, Karawang dan Subang.

PURWAKARTA, RAKA – Para guru, kepala sekolah dan pelajar SMA, serta SMK yang berprestasi, mendapatkan pengharagaan.
Penghargaan bagi insan pendidikan itu diberikan oleh Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Jawa Barat yang bekerja sama dengan Jabar. Kegiatan yang digelar di Kantor Bakorwil, Jalan KK Singawinata, Kabupaten Purwakarta itu digelar secara streaming, Senin (6/12) petang.

Kepala KCD Wilayah IV Dinas Pendidikan Jawa Barat Ai Nurhasan mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan bagi para insan pendidikan yang mampu berprestasi dan inspiratif. “Ini bentuk penghargaan KCD wilayah IV Dinas Pendidikan Jawa Barat atas prestasi dan kerja keras para guru, kepala sekolah ataupun para siswa atas prestasi dan inovasinya selama ini,” katanya, Selasa (7/12).

Dia menambahkan, penghargaan tersebut diharapkannya dapat memotivasi seluruh tenaga pendidik untuk berlomba-lomba memberikan prestasi terbaiknya dalam memajukan pendidikan di wilayah IV ini. “Selain untuk memberikan apresiasi bagi guru atau sekolah berprestasi, kegiatan ini juga diharapkan bisa memotivasi para guru, kepala sekolah dan siswa untuk lebih kreatif dan berinovasi,” imbuhnya.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya mengapresiasi kegiatan yang digelar KCD Wilayah IV Dinas Pendidikan Jawa Barat ini. Menurutnya, kegiatan tersebut bisa dijadikan ajang silaturahmi, sekaligus memberikan motivasi kepada para insan pendidikan. “Ini juga bisa dijadikan sebagai penyambung silaturahmi dengan para insan pendidikan di wilayah IV,” ujarnya. (gan)