Guru Honorer Harap-harap Cemas

PURWAKARTA, RAKA– Ribuan siswa, guru dan orang tua siswa gelar doa bersama untuk kemaslahatan rekruitmen CPNS 2018. Wabil khusus, untuk para guru honorer yang telah mengabdi di dunia pendidikan. Acara ini digelar secara serentak di seluruh sekolah di wilayah Kabupaten Purwakarta, Selasa (18/9).

“Doa bersama diikuti oleh semua siswa, Guru PNS, honorer dan sukwan yang ada di tiap sekolah serta orang tua siswa yang bisa hadir,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Purwanto.

Menurutnya, tahun 2018 ini pemerintah pusat mengadakan rekruitmen CPNS. Tentu saja ini disambut dengan gembira mengingat dunia pendidikan sangat kekurangan guru. “Untuk Kabupaten Purwakarta, kita masih kekurangan guru SD dan SMP sebanyak 1.902 orang. Mudah-mudahan dengan adanya rekruitmen CPNS ini, kekurangan tenaga pengaja tersebut dapat segera terpenuhi,” kata Purwanto.

Doa bersama yang digelar serentak hari ini, lakukan untuk memberikan dukungan kepada guru-guru honorer yang telah mengabdi agar diberikan kesempatan untuk diangkat menjadi PNS dalam rekruitmen tahun ini. “Mereka yang usianya di atas 35 tahun juga bisa diberikan kesempatan ikut seleksi, karena selama ini usia mereka dihabiskan di sekolah untuk mengabdi, mereka harus diberikan keadilan dan kesempatan yang sama,” tuturnya.

Ia katakan berikutnya, Dinas Pendidikan Purwakarta bersama PGRI terus memberikan dukungan kepada para guru honorer dalam memperjuangkan nasibnya untuk menjadi PNS. “Kita berharap momentum rekruitmen CPNS tahun ini dapat memberikan kesempatan kepada mereka semua untuk mengikuti proses rekruitmen tersebut dan dapat segera diangkat menjadi PNS,” pungkas Kadisdik. (gan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here