Kalapas Purwakarta Dimutasi ke Makassar

DIGANTI: Serah terima jabatan Kepala Lapas Kelas IIB Purwakarta dari Sopiana kepada pejabat yang baru, Yusep Antonius.

PURWAKARTA – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B diganti. Serah terima jabatannya digelar di Hotel Harper Purwakarta, Senin (21/11).
Jabatan yang selama ini diemban Sopiana diserahkan sebagai kalapas yang baru, Yusep Antonius.
Yusep Antonius yang kini menjabat sebagai Kalapas Kelas II B Purwakarta merupakan pindahan dari Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado, Sulawesi Utara.
Sopiana mengungkapkan, kini dirinya diamanahkan sebagai Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Makassar. “Waktu cepat berlalu. Kini saya harus meninggalkan Lapas ini dan tidak ada kata lain selain terima kasih kepada seluruhnya, karena saya tidak bisa berdiri sendiri tanpa adanya bapak-bapak sekalian,” kata Sopiana di hadapan para tamu undangan yang hadir.
Dia mengungkapkan, pemberian pelayanan kepada masyarakat telah dilakukannya selama 1 tahun 10 bulan menjabat sebagai Kalapas Kelas IIB Purwakarta. “Banyak hal yang tidak bisa saya lupakan ketika menjadi Kalapas Kelas IIB Purwakarta. Ada banyak juga yang sudah kami lakukan di sini,” imbuhnya.
Dia berpesan, semua program yang telah dilakukannya selama bertugas di Lapas Purwakarta tidak akan berjalan tanpa adanya kerjasama baik antar pegawai. Meski pindah, dirinya berharap silaturahmi tidak putus.
Sementara, Yusep Antonius yang kini menjadi Kalapas Kelas II B Purwakarta mengungkapkan, semua pejabat harus siap ditempatkan di mana saja sesuai dengan perintah pimpinan.
Yusep mengungkapkan, dirinya meminta dukungan semua pihak agar bisa bekerja dengan baik selama menjabat sebagai Kalapas Purwakarta. “Saya siap menerima teguran dan saran ketika melakukan suatu kesalahan,” ujarnya. (gan)

Tinggalkan Balasan