Kebo Burangrang Andalan Wisata Baru Wanayasa

DESTINASI BARU: Rumah pinus menjadi salah satu andalan lokasi wisata Kebo Burangrang.

PURWAKARTA, RAKA – Kebo Burangrang menjadi destinasi wisata baru andalan Purwakarta.
Lokasinya yang terdapat di Kecammatan Wanayasa yang berhawa sejuk, menjadikan tempat ini menjadi lokasi favorit baru untuk melepas penat. Apalagi tidak perlu merogoh kocek yang dalam alias murah meriah.
Lokasi wisata Kebo Burangrang terletak di Kampung Pari RT 011/004 Desa Sumurugul, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta.

Kebo Burangrang menawarkan keindahan alam yang masih asri dengan nuansa rindangnya pohon pinus. Selain itu, di destinasi wisata ini menyediakan fasilitas bagi pengujung seperti rumah pinus, camp area, outbound dan tempat artistik lainnya.
Pengelola wisata Kebo Burangrang Yusa menuturkan, Kebo Burangrang sudah dibuka sejak Desember 2021 lalu.
“Kebo Burangrang awal dibuka Desember 2020, namun semenjak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) objek wisata ini ditutup sementara,” ujarnya, Selasa (12/10).
Saat ini, Kebo Burangrang sudah bisa dikunjungi, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan. “Calon pengujung Sudah banyak demi mematahui aturan berlaku pihak menanjemen memberlakukan Pembatasan Kegiatan objek wisata tersebut,” tambah Yusa.

Untuk biaya masuk ke destinasi Kebo Burangrang, cukup membayar tiket Rp10 ribu dan parkir kendaraan Rp5 ribu.
“Dengan adanya objek wisata Kebo Burangrang semoga dapat menjaga, melestarikan, keindahan alam ini dengan baik dari pengunjung, warga, karangtaruna, dan stakeholder lainnya, kedepannya semoga menjadi tempat edukasi seperti Paud, tempat Penelitian, dan menjadi ikon objek wisata bagi warga Jawa Barat,” pungkas Yusa. (gan)