Kecamatan Sukasari Masuk Zona Hijau

BAGIKAN MASKER: Polisi membagikan masker kepada pengguna jalan.

PURWAKARTA,RAKA – Meski wilayah Kecamatan Sukasari, masih dalam kondisi kategori zona hijau dari penyebaran Covid-19 di Purwakarta, namun aparat pemerintah sekitar tetap gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan 3M yakni mencuci tangan pake sabun, memakai masker dan menjaga jarak.

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Sukasari AKP Asep Yusup mengatakan, kepatuhan terhadap protokol kesehatan, merupakan kunci bagi suatu daerah dalam mempertahankan posisinya sebagai zona hijau Covid-19. “Untuk mempertahankan hal itu, pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Sukasari terus ditingkatkan. Penanganan penyebaran Covid-19, kita senantiasa bersinergi memberikan imbauan-imbauan, dan yang sudah dilakukan setiap hari adalah operasi yustisi,” ucap Asep, pada Kamis (15/10).

Kegiatan operasi yustisi dilaksanakan, lanjut Asep, dilakukan setiap harinya dengan melibatkan TNI-Polri, Satpol PP dan juga dari gugus Covid-19 secara bersama-sama.
“Dan itu dilakukan setiap hari. Kemudian juga rekan kita Babinkamtibmas, Babinsa senantiasa terus menerus menggaungkan kepada masyarakat untuk senantiasa taat pada protokol kesehatan. Sayangi anak istri, keluarga, terutama di wilayah Kecamatan Sukasari yang saat ini zona hijau,” tuturnya.

Selain itu, tambah Asep, pihaknya juga memperketat penerapan protokol kesehatan di markasnya. Penerpan ini sudah lama dilakukan, sebagai bentuk upaya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Penerapan protokol kesehatan cegah penyebaran Covid-19 kami menyediakan sarana cuci tangan pakai sabun, memberi tanda di kursi untuk menjaga jarak dan kami pun mewajibkan penggunaan masker di lingkungan Mapolsek Sukasari,” jelas Asep.

Dirinya menjelaskan, penerapan protokol kesehatan yang sudah dilaksanakan meliputi mensosialisasikan kewajiban penggunaan masker bagi personel Polri dan masyarakat wilayah hukum Polsek Sukasari. “Setiap hari kami melakukan pengecekan penggunaan masker bagi personel polsek, pemeriksaan pada saat anggota masuk ke mako polsek, tempat-tempat pelayanan publik (SPKT dan SKCK), ruang kerja, maupun lingkungan Mako,” jelasnya.

Kegiatan tersebut, bertujuan untuk menumbuhkan kedisiplinan dan kesadaran pentingnya penggunaan masker bagi seluruh anggota polsek dan juga masyarakat. Dan yang pasti, sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi serta memberikan teladan kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan terutama penggunaan masker guna mencegah penyebaran Covid-19. Protokol kesehatan akan terus diterapkan selama pandemi Covid 19 belum berakhir,” katanya.

Kapolsek berharap, dengan adanya kebersamaan dan partisipasi peran masyarakat kondisi zona hijau ini dapat dipertahankan. “Karena hal itu dapat dipertahankan tergantung dari tingkat disiplin masyarakat itu sendiri. Semua kita sedang bersama-sama melawan Covid-19, dengan aturan protokol kesehatan sehingga mereka benar-benar menjadikan kita untuk mempertahankan zona hijau ini,” ucap Asep.

Diakuinya, selama ini pihaknya terus gencar mensosialisasikan protokol kesehatan. “Mari Kita semua untuk selalu menerapkan pola hidup yang sehat upayakan selalu memakai masker, selalu mencuci tangan setelah melaksanakan aktivitas dan upayakan untuk selalu menjaga jarak salah satunya,” pungkasnya. (gan)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *