Kejar Target, Vaksinasi di Pelosok Kampung

VAKSINASI: Kegiatan vaksinasi di Desa Bojong Timur, Kecamatan Bojong Purwakarta.

PURWAKARTA,RAKA – Percepat vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta kian gencar dilakukan, dari mulai TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Purwakarta hingga pemerintah desa. Seperti di Desa Bojong Timur, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, yang melakukan vaksinasi hingga pelosok perkampungan di wilayah tersebut. Kepala Desa Bojong Timur Dedi Junaedi mengatakan, salah satu cara yang ditempuh untuk menggenjot jumlah warga yang mendapatkan vaksin di wilayah Bojong Timur, pemerintah desa dan Puskesmas Bojong gelar kegiatan vaksinasi blusukan kampung. “Vaksinasi terus kita gencarkan, dan untuk lokasi kita mobiling dari satu tempat ke tempat lainnya. Harapannya dapat melayani warga hingga pelosok desa, terutama para lansia ataupun warga yang tidak mempunyai sarana transportasi untuk vaksinas,” ujar Dedi, pada Rabu (1/12).

Ia menambahkan, vaksinasi kali ini sengaja tidak dipusatkan di balai desa, tapi kegiatan juga dilaksanakan di Posyandu ataupun rumah salah satu ketua RT. “Alhamdulilah antusias warga lumayan tinggi. Mungkin karena lokasi vaksin dekat dengan rumah jadi banyak yang datang,” ujar Dedi.

Dedi menambahkan, dengan makin dekatnya tempat vaksinasi ini diharapkan masyarakat di Desa Bojong Timur ini semua tervaksin. “Saat ini di Desa Bojong Timur ini tinggal berapa persen lagi masyarakat yang belum divaksin. Mudah-mudahan dengan makin dekatnya tempat vaksinasi semua masyarakat Desa Bojong Timur tervaksin dan terlindungi dari Covid-19,” harapnya.

Tak lupa, Dedi terus mengimbau, kepada masyarakat agar selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan dan untuk yang belum vaksin agar segera mendaftarkan diri. “Jangan bosan menerapkan disiplin prokes, karena pandemi masih ada. Begitu juga vaksinasi, jika ada yang belum tervaksin, kami siap membantu memfasilitasi,” ujarnya. (gan)