RADAR PURWAKARTA

Kesedaran Pengedara Dinilai Masih Minim

PURWAKARTA, RAKA – Operasi Keselamatan Lodaya 2019 di Kabupaten Purwakarta telah usai. Hasilnya, Polres Purwakarta mencatat sejumlah pelanggaran yang didominasi pengendara selama operasi yang dimulai sejak 3 sampai 16 Mei 2019 lalu.

KBO Lantas Polres Purwakwrta Iptu Gugun Gunadi mengatakan, bahwa operasi dilakukan di sejumlah titik strategis di wilayah hukum Polres Purwakarta, salah satunya yaitu di depan Gerbanng Tol Jatiluhur (Ciganea). “Selama operasi kami menyediakan 2.000 surat tilang,” ujar Gugun.
Selama operasi dilakukan, petugas berhasil menindak sebanyak 2.538 pengendara. Hal itu menunjukan bahwa kesadaran para pengendara mematuhi lalu lintas masih minim.

Meski surat tilang melebihi yang disiapkan, namun kata Gugun ketersediaan surat tilang masih ada dan mereka tetap ditindak. “Pengendara yang kita tindak memang melebihi surat tilang yang kami sediakan,” kata Gugun.

Gugun menyebutkan, pelanggaran didominasi oleh pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm sebagai safety riding. “Rata-rata pengendara roda dua tidak menggunakan helm,” katanya.

Selain itu, Gugun menghimbau kepada para pengendara untuk memperhatikan keselamatan dan perhatikan juga kelengkapan surat-surat kendaraan. “Keselamatan paling utama, karena keluarga menanti anda di rumah,” ujarnya. (gan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by MonsterInsights