Komunitas Pembawa Acara Berbagi

MANFAATKAN PUASA: Komunitas Pembawa Acara Purwakarta menyalurkan bantuan untuk anak yatim.

PURWAKARTA, RAKA – Menjelang Lebaran, Komunitas Pembawa Acara Purwakarta (KPAP) menunjukkan kepeduliannya terhadap anak yatim.

Dikomandoi Mochammad Iyan Sopyana, komunitas yang memiliki lebih dari 60 anggota ini menyantuni anak yatim di Yayasan Salafiah Gang Beringin, Kabupaten Purwakarta. “Alhamdulillah, belum genap setahun berdiri, seluruh anggota KPAP kompak melaksanakan berbagai agenda komunitas. Termasuk di bulan puasa ini kami ingin berbagi cinta dan kasih sayang terhadap anak yatim,” katanya, Rabu (5/5).

Dia menyebutkan, KPAP telah menyiapkan puluhan paket dan kadeudeuh untuk dibagikan kepada para anak yatim. “Pada kegiatan kali ini kami tak sendirian. Tapi juga menggandeng komunitas Az-Zahra, Soundclav, Fortuna Motor,” ujarnya.

Lebih lanjut Iyan berharap, kegiatan sosial seperti ini akan terus dilaksanakan ke depannya. Terlebih, dapat mempererat silaturahmi, baik di antara anggota KPAP maupun paramitra.
“Insya Allah usai Idul Fitri kami akan menggelar halal bil halal. Adapun agenda KPAP lainnya adalah pelatihan public speaking dan arisan bulanan untuk tetap menjaga silaturahmi antaranggota. Mudah-mudahan kegiatan yang kami laksanakan ini bermanfaat dan berkah,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Salafiah Ustaz H Yusqi Aqasyah mengapresiasi KPAP yang memiliki perhatian terhadap anak yatim. “Alhamdulillah, ini adalah kegiatan yang penuh berkah. Kami mendukung dan menyambut baik,” ujar Yusqi.

Dia lantas menyebutkan hadist Rasulullah SAW, “Aku dan orang yang menanggung anak yatim adalah seperti ini di surga. Beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengah.”

Selain itu, Yusqi juga menyampaikan hadits lainnya. “Tidak akan berkurang harta yang disedekahkan melainkan akan terus bertambah.”

Dia berharap, seluruh anggota KPAP semakin berkembang dan berkah. “Alhamdulillah para anak yatim di bulan puasa ini merasakan kegembiraan. Karena memang mereka membutuhkan uluran tangan dari para agniya,” ujarnya. (gan)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka