RADAR PURWAKARTA

Linmas Ikut Amankan Pemilu

PURWAKARTA, RAKA – Tidak lama lagi pemilu akan digelar, pihak keamanan pun terus disiapkan. Seperti yang terlihat di Lapangan Kantor Camat Jatiluhur, sebanyak 150 linmas mengikuti Apel Siaga Pengaman Pemilu 2019, Senin (1/4).

Camat Jatiluhur, Asep Supriatana pimpinan apel, mengatakan, kegiatan tersebut digelar guna memastikan kesiapan Linmas dalam Pengaman Langsung (Pamsung) dan Pengamanan (Pamyah) pada proses pungut hitung Pemilu 2019, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta. “Linmas yang tergabung dalam Pamyah dan Pamsung siap untuk membantu organik pengamanan TNI/Polri, dalam menjaga ketentraman dan ketertiban selama pelaksanaan hajat demokrasi yang akan diselenggarakan 17 April 2019 mendatang,” kata Asep.

Pria yang juga menjabat sebagi Ketua DPD KNPI Purwakarta itu, menjelaskan, Linmas memiliki peran penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan saat proses penyelengaraan puncak Pemilu 2019 mendatang, sekaligus turut membantu tugas KPPS dalam mengawasi keluar masuknya pemilik hak suara. “Sukses tanpa ekses merupakan perwujudan. Bukan hanya merupakan slogan, dan untuk merealisasikan hal itu Linmas Kecamatan Jatiluhur siap bertugas dan memaksimalkan kinerja demi menjamin keamanan desa masing-masing,” tegasnya. (gan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by MonsterInsights