Mahasiswa jadi Sasaran Vaksinasi

VAKSINASI MAHASISWA: Pelaksanaan vaksinasi di Kampus STT Wastukencana, Purwakarta.

PURWAKARTA, RAKA – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta dilakukan kian masif.
Kali ini Polres Purwakarta bersama Kodim 0619/Purwakarta dan Pemerintah Kabupaten Purwakarta, menggelar Vaksinasi Merdeka secara serentak. Kapolres Purwakarta AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan, pihaknya menyiapkan vaksinasi merdeka serentak sebanyak 3.000 dosis vaksin, dengan sasaran utama pelajar dan mahasiswa. Dia menjelaskan, kegiatan vaksinasi tersebut merupakan rangkaian dari program vaksinasi merdeka.
“Dalam pelaksanaannya kita memastikan protokol kesehatan diperketat. Artinya, tidak boleh ada kerumuman saat pelaksanaan vaksinasi,” ujar Hery, saat ditemui usai melakukan pemantauan vaksinasi di STT Wastukencana, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Rabu (22/9).

Selain mahasiswa, sambung dia, vaksinasi merdeka juga menyasar masyarakat umum, serta pelajar. Termasuk santri di pondok pesantren. “Kegiatan vaksinasi terus kita gelorakan. Dan dalam kegiatan ini kita targetkan 3.000 dosis vaksin yang akan dilaksanakan di berbagai titik di Wilayah Kabupaten Purwakarta,” imbuhnya.

Hery menambahkan, vaksinasi harus dilakukan gencar dan didukung seluruh elemen masyarakat agar pandemi Covid-19 segera bisa diatasi. “Vaksinasi ini salah satu kunci selamat dari pandemi Covid-19. Tentunya ini perlu kerja keras, sinergitas dengan seluruh elemen. Sehingga progres ini bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.

Dia berjanji, progam vaksinasi akan terus berlanjut dalam mengakselerasikan percepatan vaksinasi massal. Dengan begitu, target kekebalan komunal atau herd immunity bisa tercapai. “Dengan terciptanya herd immunity, Insya Allah dapat membantu meminimalisir penularan Covid-19,’’ ujar mantan Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Jambi itu.

Dikatakannya, antusiasme mahasiswa dan masyarakat dinilai cukup tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat untuk mendapatkan kekebalan tubuh melalui vaksin semakin meningkat.
“Kami apresiasi dan terima kasih kepada mahasiswa masyarakat Purwakarta yang telah mendukung percepatan vaksinasi. Bersama-sama kita wujudkan indonesia tangguh, indonesia tumbuh,” paparnya.

Namun demikian, kata Hery, biarpun sudah disuntik vaksin covid-19, tetap harus menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19. “Tetap pakai masker, segera vaksin,” tandasnya. (gan)