RADAR PURWAKARTA

Pelantikan KNPI Purwakarta Diwarnai Penolakan OKP

PURWAKARTA, RAKA – Usai dikukuhkan dalam agenda pelantikan dan pembacaan Surat Keputusan (SK) di Taman Maya Datar, Alun-alun Purwakarta pada Senin (10/6). Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Purwakarta periode 2024-2027 akan agendakan rapat kerja dalam waktu dekat.
“Selain rapat kerja, DPD KNPI Purwakarta juga akan melalukan registrasi ulang seluruh Organisasi Kepemudaan atau OKP yang tergabung ke dalam KNPI Purwakarta,” ucap Ketua DPD KNPI Purwakarta Ryan Adriana Putra usai pelantikan, Senin (10/6).
Ia mengatakan, DPD KNPI Kabupaten Purwakarta akan tetap berkomitmen mendorong pembangunan daerah, khususnya dalam bidang kepemudaan di Kabupaten Purwakarta. “Kemarin sempat ada beberapa obrolan khususnya dengan organisasi kaderisasi dan keanggotaan atau OKK, bahwa untuk agenda internal, kami akan melakukan registrasi ulang seluruh OKP yang berhimpun dan melakukan restrukturisasi sejumlah Pengurus Kecamatan KNPI,” ujarnya.
Sementara itu, meski dalam agenda Pengukuhan Pengurus DPD KNPI Purwakarta tersebut sempat terjadi protes dari salah satu OKP yang bernaung di KNPI karena menolak pengukuhan tersebut, Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Purwakarta, Kuswara mengatakan, kejadian tersebut merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi. Terlebih lagi KNPI merupakan organisasi yang menaungi beberapa golongan dan beberapa ideologi. “Wajar lah namanya juga KNPI, selalu ada dinamika organisasi, tapi kita akan mengedepankan kepentingan bersama yaitu kepentingan wadah KNPI secara umum,” ucapnya.
Dirinya mengungkapkan, bahwa KNPI merupakan sebuah rumah besar bagi pemuda dan KNPI merupakan wadah organisasi yang besar bagi pemuda. Sehinggan dengan adanya kejadian protes tersebut dirinya menganggap bahwa hal itu merupakan kecintaan sebuah organisasi terhadap rumahnya sendiri. “Soal protes yang terjadi, kami anggap itu sebagai sebuah kecintaan temen-temen OKP terhadap rumah besar kita ini. Kami yakin semuanya berkeinginan sama, bahwa rumah besar KNPI ini harus dibangun bersama, semuanya bisa berkontribusi,” pungkasnya. (yat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by MonsterInsights