Pembobol Rumah Terekam CCTV

TERTANGKAP KAMERA: Tangkapan layar CCTV menunjukan pelaku sedang beraksi.

PURWAKARTA,RAKA – Seorang pencuri tertangkap kamera pengintai saat membobol rumah di Perumahan Pesona Cikopak Residence, yang terletak di Desa Mulyamekar, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta.
Pencuri itu nekat melakukan aksinya pada siang bolong. Dari rekaman sejumlah kamera CCTV yang terpasang di perumahan Pesona Cikopak Residence, terlihat seorang pencuri masuk sendiri ke dalam kompleks perumahan.

Terlihat dengan santai pencuri yang mengenakan baju biru lengan panjang, celana jeans biru dan membawa tas selempang, mengawasi terlebih dulu kondisi perumahan. Bahkan, lelaki dengan bagian depan kepala agak botak ini sempat melihat-lihat kondisi beberapa rumah di kompleks itu.

Setelah merasa aman, pria tersebut langsung mengeluarkan obeng dari tasnya dan mencongkel jendela rumah. Kemudian pencuri itu masuk untuk menggasak barang berharga di dalam rumah. Lima menit berselang, lelaki itu keluar dari jendela dengan membawa bungkusan dan meninggalkan kompleks.

Pemilik rumah, Tyas Citaresmi menuturkan, saat kejadian rumah kosong lantaran dirinya sedang pergi menjemput anaknya di sekolah. “Kejadiannya Senin kemarin, sekira pukul 13.00 WIB, saat itu memang rumah lagi kosong, saya tinggal sebentar jemput anak di sekolah,” katanya, Kamis (25/11).

Ia menambahkan, saat kembali tiba di rumah mendapati jendela kamar rumahnya sudah rusak dibobol maling. Tak hanya itu, seisi rumah juga nampak berantakan. Dua ponsel, perhiasan emas, serta uang tunai jutaan rupiah raib digondol pencuri. “Yang hilang yaitu dua buah ponsel, uang tunai dan perhiasan emas,” ucap Tyas.

Terpisah, salah satu satpam perumahan tersebut, Rohmatin mengatakan, pelaku kerap terlihat di sekitar lokasi dengan berpura-pura meminta sumbangan. “Pelaku kerap terlihat di sekitar perumahan ini, dengan berpura-pura meminta sumbangan,” ujarnya.
Dari rekaman CCTV yang diperbesar terlihat jelas wajah dari pelaku. Selain itu, pelaku juga ternyata tidak sendiri, ia bersama temannya yang menunggu di luar kompleks. Korban telah melaporkan kejadian pencurian dengan pemberatan ini ke polisi. Saat ini kasusnya ditangani Polres Purwakarta. (gan)