Penipu Catut Nama Bupati

PURWAKARTA,RAKA – Belakangan banyak beredar nomor whatsapp mengatasnamakan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, ang disertai foto profilnya. Nomor tersebut menyasar sejumlah pimpinan pondok pesantren, yayasan dan panti asuhan di Kabupaten Purwakarta. Bermodus akan menyalurkan donasi, pelaku mengatasnamakan Ambu Anne untuk mengelabui korbannya. Informasi yang diperoleh, awalnya pelaku menatasnamakan Ambu Anne itu meminta nomor rekening kepada korban.
Hal itu untuk mengelabui korban dengan cara berpura-pura akan berdonasi. Pada akhirnya, pelaku meminta sejumlah uang kepada korbannya.

Namun Anne menegaskan, nomor telepon yang digunakan dalam akun WA itu bukan nomor pribadi miliknya. “Saya merasa jengkel. Sebab penipuan seperti itu bukan yang pertama kali terjadi. Saya meminta agar masyarakat berhati-hati, karena penipuan seperti ini sudah tiga kali terjadi dangan modus yang sama,” ujarnya saat ditemui di SLB Negeri Purwakarta, Senin (13/9).

Untuk itu, dia meminta kepada masyarakat yang menemukan hal serupa agar segera melapor. Masyarakat yang dikirim pesan oleh pelaku, bisa segera melapor. Pihaknya, juga akan segera melaporkan penipuan yang mengatasnamakan dirinya kepada pihak berwajib. “Agar tidak terjadi lagi hal serupa di kemudian hari,” pungkasnya. (gan)