PKB dan NU Bangun Posko Penanganan Corona

BAGI MASKER : Pengurus PKB dan PCNU Purwakarta saat membagikan masker di posko yang baru didirikan.

PURWAKARTA, RAKA – Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta, Fraksi PKB DPRD Purwakarta bersama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Purwakarta membuka Posko Bersama.

Berlokasi di Jalan Ibrahim Singadilaga, Kelurahan Sindangkasih, Purwakarta, Posko Bersama ini memiliki jam operasional mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap hari sampai dengan tanggal 28 Maret 2020 mendatang.

Adapun fasilitas yang disediakan di Posko Bersama ini antara lain masyarakat dapat memperoleh masker gratis. Selain itu ada juga hand sanitizer, hingga check kesehatan untuk mengetahui gejala awal Covid-19. “Posko ini akan kami buka hingga 28 Maret 2020. Selain itu rencananya setiap anggota DPRD dari PKB akan turun ke dapil masing-masing melakukan penyemprotan disinfektan ke masjid, majelis, dan fasilitas umum lainnya,” ujar Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Purwakarta Hidayat, Rabu (25/3).

Pada waktu bersamaan, Rais Syuriah PCNU Purwakarta, DR. KH. Abun Bunyamin, M.A. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya membantu Pemda Purwakarta dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. “Kami berharap, Purwakarta masuk zona hijau penyebaran Covid-19, tidak terpengaruh dengan kabupaten lainnya yang sudah berstatus zona kuning apalagi merah,” ujar Kiai Abun.

Acara peresmian Posko Bersama ini dihadiri oleh seluruh anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Purwakarta serta pengurus PKB dan PCNU Purwakarta. (gan)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *