PP Ajak Warga Gotong Royong

HARLAH PANCASILA : PP Purwakarta baca teks Pancasila di dekat patung Bung Karno.

PURWAKARTA, RAKA – Bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Purwakarta mengajak masyarakat untuk bersama-sama saling bergotong royong dalam satu tujuan yaitu, Pancasila dalam tindakan khususnya dalam mengatasi permasalahan yang tengah terjadi, yakni pandemi Covid-19.

Peringatan 1 Juni harus menjadi momentum bangsa yang menjadikan Pancasila sebagai ideologi bangsa yang tidak hanya menyatukan kemajemukan etnis, budaya, dan agama, tetapi juga menjadi modal bangsa untuk saling bergotong-royong guna menghadapi permasalahan ini bersama-sama.

Dalam memperingati Hari Lahir Pancasila dan upaya mengingatkan kembali, sila-sila yang ada dalam tubuh dasar negara. Dipimpin Nina Heltina, sebagai Ketua MPC PP Purwakarta jajaran PP Purwakarta melakukan pembacaan teks Pancasila, di sekitaran patung Bung Karno di Taman Pembaharuan, Purwakarta, Senin (1/6). “Gotong-royong yang saat ini diperlukan untuk mengatasi pandemi adalah tradisi yang merupakan salahsatu sila yang ada dalam pancasila yang merupakan dasar negara kita. Aksi ini, sekedar mengingatkan kembali kepada masyarakat terkait hal yang diperlukan dalam menghadapi musibah ini, sebenarnya telah ada dalam dasar negara kita,” kata Nina, usai pembacaan teks Pancasila.

Anggota DPRD Purwakarta itu memastikan, kegiatan ini tetap memperhatikan prosedur kesehatan dalam pencegahan Covid-19. Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk kecintaan dari para pemuda terutama Pemuda Pancasila terhadap lambang negara yaitu pancasila. “Kita memperingati hari lahirnya pancasila, pancasila harga mati. Di tengah pandemik Covid-19 ini, ruang gerak kita semua merasa terbatasi. Kita lawan Covid-19 ini, dengan tekad pancasila,” kata Nina. (gan)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *