Purwakarta Buat Sayembara Logo Hari Jadi

PURWAKARTA, RAKA – Bulan Agustus mendatang Purwakarta akan merayakan ulang tahunnya.

Pemerintah Kabupaten Purwakarta telah meresmikan logo untuk Hari Jadi Kabupaten dan Kota Purwakarta tahun 2022. Bahkan pemenangnya telah diumumkan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Purwakarta melalui akun instagram resminya.

Logo karya Khaila Zahwa Salsabila ditetapkan sebagai pemenang dari lomba desain logo yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Purwakarta beberapa waktu yang lalu.

Logo tersebut, secara resmi akan digunakan untuk setiap gambar kegiatan yang berkaitan dengan Hari Jadi Purwakarta.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Purwakarta Rudi Hartono memastikan pemenang lomba logo Hari Jadi Purwakarta yaitu Khaila Zahwa Salsabila merupakan warga Purwakarta.

“Khaila Zahwa Salsabila merupakan warga Purwakarta, sebab salah satu persyaratan yang bisa mengikuti lomba ini ada adalah masyarakat Kabupaten Purwakarta yang dibuktikan dengan melampirkan KTP/SIM/Kartu Pelajar,” kata Rudi, Senin, (20/6).

Rudi menjelaskan, ada sejumlah tema yang diangkat dalam lomba logo Hari Jadi Purwakarta. Tema yang pertama yaitu pemulihan ekonomi masyarakat, kedua partisipasi pariwisata dan ketiga tentang lingkungan hidup.

Dari 103 pendaftar, diseleksi atau dipilih 10 besar oleh tim. Kemudian diseleksi kembali menjadi 5 besar.

Lima besar ini diperlihatkan kepada Bupati Purwakarta dan terpilih desain logo milik Khaila Zahwa Salsabila. “Jadi juaranya hanya satu orang, nggak ada juara dua atau tiga,” imbuhnya.

Rudi menambahkan, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menilai desain logo milik Khaila Zahwa Salsabila sangat berkarakter sehingga ditetapkan sebagai pemenang lomba logo Hari Jadi Purwakarta. “Untuk mengetahui data Khaila Zahwa Salsabila yang dinobatkan sebagai pemenang, silahkan temui pak Kabid Iwan ya,” lanjutnya.

“Logo ini secara resmi akan digunakan untuk setiap gambar kegiatan yang berkaitan dengan Hari Jadi Purwakarta,” ungkap Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

Menariknya logo tersebut kaya akan makna dan sesuai dengan tema Hari Jadi Purwakarta yaitu ‘Festival 10’ dengan menambahkan ikon-ikon Purwakarta, seperti Waduk Jatiluhur, Situ Wanayasa, Taman Air Mancur Sri Baduga, Kampung Tajur, Gunung Parang, Menong, Tajug Gede, sate maranggi, kerajinan keramik, serta batik kahuripan.

Tak hanya ikon Purwakarta, tambahan lainya yaitu dengan warna-warni logo yang cerah dan lebih fresh sebagai modernisasi budaya dengan logo yang modern tanpa melupakan unsur budaya khas Purwakarta. (gan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here