Rapid Tes Karyawan Super Market Reaktif

PURWAKARTA, RAKA – Sebanyak 30 karyawan di salah satu pusat perbelanjaan di Kabupaten Purwakarta menjalani rapid tes. Adapun hasilnya ada yang reaktif.
“Iya ada, tapi, itu baru hasil rapid tes. Nanti hasil swabnya keluar pada 29 November,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Purwakarta, Iyus Permana, Kamis (26/11).

Jika nantinya hasil swab tersebut menyatakan ada karyawan yang terpapar, ia menyebut bakal meminta pihak pusat perbelanjaan tersebut menutup sementara selama tiga hari. “Sambil menunggu hasil swab yang bakal keluar pada 29 November, kami masih mempersilakan tetap buka,” ujar Iyus.

Ia menjelaskan, rapid tes ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Purwakarta. “Diharapkan dapat menekan penyebaran virus,” ucap Iyus.

Diketahui, Kabupaten Purwakarta saat ini masuk dalam kategori risiko tinggi atau zona merah. Berdasarkan data dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Rabu (25/11) secara kumulatif jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 1.205 orang. 750 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh.

Kemudian, untuk pasien yang masih jalani isolasi sebanyak 405 orang. Sementara untuk warga yang berstatus kontak erat jumlahnya berkurang 10 orang, kini totalnya menjadi 609 orang, dan warga yang berstatus suspek bertambah 4 orang, totalnya menjadi 170 orang, dan probable 1 orang. (zie/rls)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *