Razia Prokes di Pasar Tradisional

Tak mau kecolongan lagi, aparat kepolisian kembali melakukan berbagai upaya pencegahan meningkatnya kembali kasus Covid-19. Aparat Polsek Bojong, Minggu (7/8), menyambangi pasar tradisional Bojong Barat. Di sana petugas memberikan pemahaman tentang pencegahan Covid-19, mulai ajakan vaksinasi secara lengkap hingga pentingnya penerapan protokol kesehatan.

PURWAKARTA, RAKA – Pandemi Covid-19 belum berakhir. Meski sempat melandai, belakangan kasusnya kembali mengalami peningkatan.
Tak mau kecolongan lagi, aparat kepolisian kembali melakukan berbagai upaya pencegahan. Termasuk menggelar razia di pasar tradisional.
Di Kecamatan Bojong, aparat Polsek Bojong menyambangi pasar tradisional Bojong Barat. Berbeda degan razia-razia sebelumnya, kali ini petugas datang memberikan pemahaman tentang pencegahan covid-19 seperti ajakan vaksinasi secara lengkap dan pentingnya penerapan protokol kesehatan.
Pengunjung di pasar tersebut, Hendra (38) mengapresiasi sosialisasi protokol kesehatan yang dilakukan aparat kepolisian. Karena dilakukan lebih flrksibel.
Ia juga mengaku senang dengan kehadiran petugas kepolisian karena warga atau pengunjung merasa aman. “Tentunya kita merasa aman. Apalagi saat pasar ramai, takut ada copet dan jambret,” katanya.
Kapolsek Bojong Ipda Budiman mengatakan, pihaknya terus blusukan untuk mengedukasi masyarakat. Selain menyampaikan imbauan kamtibmas terkait keamanan, petugas juga menyosialisasikan protokol kesehatan. Salah satunya adalah ajakan agar warga membiasakan 3M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak atau menghindari kerumunan serta memakai masker.
“Patroli rutin telah kita lakukan, namun demikian lebih kita tingkatkan dan kita tekankan imbauan protokol kesehatan serta ajakan untuk vaksin secara lengkap,” ungkapnya, Minggu (7/8).
Meski kasus covid-19 di Kabupaten Purwakarta melandai, pihaknya telah mendorong anggota agar aktif dalam menyampaikan imbauan kamtibmas, baik saat berdinas ataupun ketika berada di lingkungan rumah bersama warga ataupun tetangga.
“Setiap anggota Polri, baik saat bertugas ataupun ketika di rumah harus bisa menjadi pelopor disiplin protokol kesehatan. Harapannya dapat mencegah penularan Covid-19,” imbuh Budiman. (gan)

Tinggalkan Balasan