Resimen Armed 2/1 Komit Perangi Narkoba

MENYIMAK : Anggota Resimen Armed 2/1 Kostrad, Jalan Raya Sadang-Subang, Purwakarta menyimak pemaparan P4GN.

PURWAKARTA, RAKA – Resimen Armed 2/1 Kostrad terus menyatakan komitmennya memerangi peredaran narkoba. Hal tersebut dibuktikan dengan penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang digelar di Aula The Gunner, Markas Resimen Armed 2/1 Kostrad, Jalan Raya Sadang-Subang, Purwakarta.
“Kegiatan sosialisasi P4GN ini dilaksanakan bekerjasama dengan Polres Purwakarta, tentunya dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan yang sesuai arahan pemerintah, seperti pakai masker dan tetep jaga jarak,” ungkap Danmen Armed 2/1 Kostrad, Letkol Arm Untoro Hariyanto, Selasa (30/6).

Dirinya menjelaskan, sosialisasi P4GN ini sebagai program satuan yang dilakukan secara berkesinambungan. Untuk meminimalisir pelanggaran yang berkaitan dengan narkoba dan merupakan kategori pelanggaran berat. “Saat ini beberapa modus operandi dari para bandar dengan berbagai jenis narkotika serta zat adiktif lainnya yang sudah beredar di lingkungan masyarakat dan harus diwaspadai atau dihindari oleh setiap prajurit dan keluarganya,” kata Untoro.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan Resimen Armed 2/1 Kostrad, untuk mencegah anggota satuan yang dipimpinnya terlibat langsung maupun tidak langsung terhadap penyalahgunaan Narkoba. “Meskipun pada saat mendaftar sebagai calon prajurit TNI sudah ada tes yang harus dilewati dengan hasil tidak mengkonsumsi Narkoba, Namun, saat ini dirasa perlu diingatkan kembali sebagai pengetahuan seluruh angggota,” katanya.

Selain untuk memberikan pemahaman terhadap jenis tanaman maupun obat-obat terlarang dan dampak buruknya, lanjut dia, narkoba merupakan musuh bersama karena dampaknya ke depan akan sangat merugikan dan menghancurkan generasi muda yang merupakan penerus bangsa. “Menurut hukum dan ajaran agama pun narkoba sudah jelas dilarang karena lebih banyak mudhorat dari pada manfaatnya. Selain itu, ini merupakan bentuk sinergitas kami dengan Polres Purwakarta, untuk mensosialisasikan secara internal supaya rekan TNI dan Polri bekerja sama untuk berantas peredaran narkoba di Purwakarta,” pungkasnya. (gan)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *