Salurkan Bantuan BUMN Buat Kaum Difabel

DISTRIBUSI SEMBAKO: Penyaluran bantuan sembako yang berasal dari perusahaan plat merah.

PURWAKARTA, RAKA – Para penyandang disabilitas mendapatkan bantuan sembako. Bantuan yang diserahkan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika tersebut bersumber dari bantuan perusahaan BUMN. Anne mengatakan, berdasarkan Imendagri No 39/2021, saat ini Purwakarta berada pada level 2 atau zona kuning Covid-19. Saat ini, pemerintah memastikan kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi, dan daya beli masyarakat tetap terjaga selama PPKM. “Pemerintah fokus pada dua hal. Yaitu penanganan kesehatan dan meningkatkan perlindungan sosial,” ujar Anne, di sela-sela penyerahan bantuan paket sembako bagi pelajar SLB Negeri Purwakarta, Senin (13/9).

Menurutnya, saat ini masyarakat sangat memerlukan bantuan untuk tetap bertahan di tengah pandemi. Karenanya, pemerintah daerah bersinergi dengan perusahaan BUMN, untuk mendistribusikan bantuan.
Seluruh lapisan masyarakat menjadi sasarannya. Targetnya 1.100 penyandang disabilitas mendapatkan bantuan paket sembako. Bantuan untuk penyandang disabilitas, sudah dilakukan dua tahap. Dari target 1.100 orang, baru 700 orang yang mendapat bantuan.

500 orang mendapat bantuan yang bersumber dari PJB Cirata. Selanjutnya 200 warga penyandang disabilitas mendapat bantuan paket sembako dari PJT II Jatiluhur. “Kedepan kami akan terus mendorong supaya banyak perusahaan yang berkontribusi. Supaya seluruh penyandang disabilitas yang ditargetkan mendapat bantuan ini,” imbuhnya. Sinergitas ini menurutnya, sebagai bentuk empati dan solidaritas selama pandemi. Mengingat dalam menangani wabah ini, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Sehingga perlu dukungan dari semua pihak. (gan)