Satgas Citarum Harum Gelar vaksinasi

DIVAKSIN: Pelajar di Plered mengikuti vaksinasi yang digelar Satgas Citarum Harum Sektor 13.

PURWAKARTA, RAKA – Tak hanya membersihkan aliran sungai dan penghijaun, Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 13 juga turut andil dalam menyukseskan percepatan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta. Kali ini Satgas Citarum, menggelar kegiatan vaksinasi di beberapa titik di Kecamatan Tegalwaru dan Kecamatan Plered. Tak hanya masyarakat program vaksinasi ini juga menyasar para pelajar. “Antusiasme program vaksin ini cukup tinggi,” kata Komandan Citarum Harum Sektor 13 Kolonel Inf Dwi Sunyata, kemarin (18/10).

Dia menjelaskan, selain menjadi ujung tombak di lapangan dalam pembenahan DAS Citarum, pihaknya juga wajib mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19.
“Vaksinasi ini merupakan kebutuhan bagi setiap orang di masa pandemi covid-19 dengan tujuan untuk memperkuat kekebalan tubuh dari serangan virus yang terkenal mematikan,” kata Sunyata.

Dia juga mengapresiasi partisipasi warga dan berbagai pihak dalam program vaksinasi tersebut. “Karena program vaksinasi ini sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Purwakarta,” ujarnya. Dalam kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Satgas Citarum Harum Sektor 13 ini, 1.234 masyarakat dan pelajar divaksin. Baik dosis pertama maupun kedua. Adapun titik kegiatan dipusatkan di Puskesmas Tegalwaru, SMKN 1 Plered, serta Kantor Desa Gandasoli, Kecamatan Plered. (gan/ath)