STAI DR KHEZ Muttaqien Siapkan Anggaran Rp15 Miliar

PURWAKARTA, RAKA – Menghadapi masa penerimaan mahasiswa baru, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) DR KH EZ Muttaqien Purwakarta tengah fokus membangun infrastruktur kampus khususnya pembuatan kelas baru. Bahkan dalam lima tahu ke depan kampus tersebut mengalokasikan anggaran sebesar Rp15 miliar untuk pembangunan.

Ketua STAI Dr. KHEZ Muttaqien Manpan Drajat mengatakan, pembangunan tersebut menyusul dari jumlah kuoata mahasiswa yang terus bertambah. “Prioritas kampus untuk sekarang yaitu akreditasi program studi, dua prodi telah terakreditasi yaitu prodi Pendidikan Agama Islam dan Akhwal Syakhsiyyah (Hukum Keluarga Islam), setiap jurusan sudah berkembang, jadi jumlah mahasiswa terus bertambah,” ungkapnya.

Disingung mengenai kuota atau target mahasiswa baru, pihaknya tidak menyebutkan angka secara pasti, hanya saja berapa pun mahasiswa yang daftar diupayakan akan diterima. “Tak ditarget, sebanyak-banyaknya, kalau yang mau daftar bisa ikut digelombang ketiga perakhir bulan mendatang,” imbuh dia.

Manpan juga menerangkan, untuk sarana dan prasarana sudah memiliki gedung permananen 3 lantai, didukung dengan fasilitas kemahasiswaan dan fasislitas belajar yang memadai. Seperti wifi dan lcd/proyektor setiap kelas, dan lab. “Proses pengembangan dan perluasan kampus sedang ditangani langsung oleh yayasan, roadmapnya sudah dimulai untuk pengembangan kampus lima tahun ke depan dengan anggaran kurang lebih Rp15 miliar,” katanya.
Manpan berharap STAI Dr. KHEZ Muttaqien akan berubah menjadi institut atau universitas, karena secara jumlah prodi saat ini sudah cukup untuk menjadi institut. “Prioritas kampus untuk sekarang yaitu melaksanakan proses perubahan nama dari Sekolah Tinggi menjadi Institute atau Universitas yang ditargetkan dua tahun ke depan sudah beres,” pungkasnya.

Salah satu mahasiswa bernama Didin Wahidin menyampaikan, pembangunan STAI Dr.KHEZ Muttaqien sudah bagus, tinggal peningkatan dan percepatan pergantian menjadi institut atau universitas.

Sementara Presiden Mahasiswa STAI DR KHEZ Muttaqien Cecep Imron mengapresiasi langkah kampus untuk tetap memberikan baik terhadap fasilitas. “Rencana perubahan status menjadi institute sedang ditempuh, tinggal nunggu saja. Kami mahasiswa mengapresiasi perubahan tersebut, pasalnya di Purwakarta Institut belum ada Universitas juga belum,” pungkasnya. (ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here