Terminal Bus Purwakarta Sepi

KENA IMBAS: Keputusan Pembatasan Sosial Berskala Besar di DKI Jakarta berimbas pada menurunnya jumlah penumpang bus di tTerminal Ciganea Purwakarta. Jumlah penumpang dari Purwakarta menuju Jakarta maupun sebaliknya menurun drastis.

Kena Imbas PSBB Jakarta

PURWAKARTA, RAKA – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta yang dimulai pada Senin (14/9) lalu, berdampak pada menurunnya angka penumpang angkutan umum dari dan menuju Jakarta.

Seperti yang terjadi pada sejumlah armada Bus angkutan umum jurusan Purwakarta-Jakarta terlihat sepi penumpang. Penurunan penumpang terjadi secara drastis, bahkan nyaris tanpa penumpang.
“Sangat berdampak, kemarin sore saja dari Jakarta biasanya penumpang bisa di atas 10 orang menuju Purwakarta, kali ini hanya mengangkut 3 orang saja,” kata Rajab, pengurus PO Bus Warga Baru saat ditemui di Terminal Ciganea, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Selasa (15/9).

Diakui Rajab, penurunan pernumpang dari Jakarta yang menuju Purwakarta ataupun dari Purwakarta menuju Jakarta terjadi pasca ditetapkan PSBB di wilayah Jakarta. “Tadi pagi aja bus yang jalan cuma bawa 2 orang penumpang saja dari Terminal Cigana menuju Jakarta,” keluhnya.

PSBB jilid II di DKI Jakarta akan diberlakukan selama dua pekan atau hingga 27 September 2020 mendatang. Sejumlah solusi untuk mengantisipasi itu pun dipersiapakan pengurus agar armada tetap beroperasi melayani penumpang.
“Lihat situasi dulu. Sementara dikurangi dulu jumlah armada yang masuk Jakarta. Paling kita optimalkan Bus dari Bekasi saja dulu. Jakarta, saat ini sepi penumpang,” tambah Rajab.

Hal senada dikatakan salah satu sopir Bus Primajasa dengan tujuan Jakarta-Bandung. Bahkan untuk memenuhi jumlah penumpang, armada pun terpaksa berlama-lama menunggu penumpang di sejumlah titik di luar Jakarta. “Kalau dari Jakarta sepi penumpang, paling buat tambahan penumpang ngetem dulu di Bekasi atau tempat lainnya,” singkatnya. (gan)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *