RADAR PURWAKARTA

Tingkatkan Minat dan Bakat dengan Pentas Seni

PURWAKARTA, RAKA – Dalam mengisi waktu liburan sekolah, puluhan anak di Purwakarta mengikuti kegiatan outing class atau belajar di luar kegiatan sekolah yang memanfaatkan area atau ruangan terbuka. Sebanyak 45 anak mengikuti kegiatan penyaluran minat dan bakat yang bertajuk Pentas Bakat Bermusik yang diselenggarakan di salah satu cafe yang berada di pusat kota Purwakarta.
Pemilik Sora School Musik, Prima Eka Saptiya mengatakan bahwa pentas musik tersebut diselenggarakan untuk mengisi waktu libur sekolah anak-anak. Pentas musik tersebut dilaksanakan di luar ruangan sebagai salah satu upaya outing clas terhadap anak, atau pembelajaran di luar sekolah. “Ini acara regular kita, untuk mengisi liburan sekolah, ini kita ada kegiatan outing class atau belajar di luar kegiatan sekolah,” ucapnya, Senin (8/7).
Ia menjelaskan, selain sebagai pengisi kegiatan disaat libur sekolah, kegiatan tersebut juga dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk menyediakan wadah bagi sejumlah anak di Purwakarta dalam menyalurkan minat dan bakatnya di bidang musik. “Ini juga sebagai wadah untuk siswa yang ingin menyalurkan minat bakatnya,” jelasnya.
Lebih lanjut, Prima menjelaskan bahwa saat ini terdapat 45 siswa yang mengikuti kegiatan tersebut. Selain menyanyi, puluhan anak tersebut juga menampilkan penampilan bermain sejumlah alat musik seperti piano, gitar, bass dan sejumlah alat musik lainnya. “Anak-anak ini juga memiliki prestasi. Baik itu juara di kabupaten, bahkan di asia,” ujarnya.
Sementara itu, Anas (40) salah satu orang tua mengatakan bahwa saat ini dirinya merasa kahwatir jika anaknya tidak memiliki kegiatan yang produktif. Pasalnya, saat ini sedang marak permainan yang berasal dari gadget dan dapat membahayakan terhadap anak. “Tapi dengan kegiatan vokal ini, alhamdulillah seni dan hobi nya dalam bernyanyi dapat tersalurkan dengan baik,” ungkapnya.
Selain itu, Annasya Andreena Saila (6) salah satu anak, juga mengatakan bahwa dirinya merasa senang saat mengikuti kegiatan tersebut. Pasalnya, dirinya dapat menyanyikan lagu kesukaannya di hadapan orang banyak. “Aku nyanyi laskar pelangi, seneng bisa ikut, aku itu hampir satu tahun latihan,” pungkasnya. (yat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by MonsterInsights