Tingkatkan Pengetahuan Masyarakat Soal Aids

HARI AIDS: Masyarakat membagikan tanda mata kepada masyarakat.

PURWAKARTA,RAKA – Memperingati Hari Aids Sedunia yang bertepatan pada Rabu (1/12), Komisi Perlindungan Aids (KPA) Kabupaten Purwakarta, menggelar aksi bagi-bagi tanda mata kepada masyarakat Purwakarta yang tengah berolahraga pagi di Taman Sri Baduga Maharaja.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan beberapa acara. Diantaranya, pemberian tanda mata, bakti sosial peduli lingkungan bersih dan acara puncaknya pengobatan gratis serta bagi-bagi sembako yang akan diselengarakan di Kecamatan Plered pada 7 Desember 2021.

Kepala Sekretariat KPA Purwakarta Tomi Herutomo menyampaikan, kegiatan kali ini rangkaian dari beberapa kegiatan yang dilakukan oleh KPA Purwakarta untuk memperingati Hari Aids Sedunia. “Nanti puncak kegiatanya pada 7 Desember 2021 KPA berkolaborasi dengan Pemda, Dinkes, dan Dinsos mengadakan pengobatan gratis untuk masyarakat dan ibu hamil,” ujar Tomi.

Dia menyampaikan, tujuan dari peringatan Aids Sedunia ini meningkatkan pengetahuan, kesadaran, dan kemandirian masyarakat dalam mencegah infeksi dan penularan HIV-AIDS dan IMS. Menguatkan kolaborasi terintegrasi antara berbagai pemangku kepentingan dalam melaksanakan pencegahan dan pengendalian HIV-AIDS dan IMS dan meningkatkan penggerakan sumber daya dalam mengakhiri AIDS sebagai ancaman kesehatan masyarakat. “Maka diperlukan komitmen dan dukungan semua pemangku kepentingan untuk keberhasilan penanggulangan HIV-AIDS dan pencapaian target. Keberhasilan penanggulangan HIV-AIDS dan IMS merupakan hasil kerja bersama multisektor pemerintah pusat dan daerah, akademisi/praktisi, masyarakat, swasta, dan media,” pungkasnya. (gan)