Yon Armed 9 pasopati Bagi-bagi Takjil

BAGIKAN TAKJIL: Personel Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad membagikan makan untuk berbuka puasa.

PURWAKARTA, RAKA – Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad menggelar bakti sosial kepada masyarakat di sekitar Markas TNI AD yang ada di Jalan Raya Sadang-Subang, Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta.

Bakti sosial kali ini berupa pembagian takjil di seputaran Jalan Raya Sadang hingga Cikampek. Komandan Batalyon (Danyon) Armed Pasopati Kostrad Letkol Arm Arm Andi Achmad Afandi mengatakan, kegiatan sosial diharapkannya ini dapat membantu masyarakat sekitar markas Batalyon Armed 9 Pasopati yang mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19.
“Kita bisa lebih berarti bagi sesama, ketika apa yang kita perbuat dapat memberikan kebahagiaan ataupun membantu orang lain. Apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 ini yang semuanya serba dibatasi dalam rangka mencegah penyebaran virus tersebut,” tutur pria yang akrab disapa Andi itu.

Dia juga mengingatkan masyarakat untuk mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan yang positif yang bisa bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

Sambil membagi-bagikan makan berbuka puasa, lanjut dia, personelnya juga memberikan edukasi kepada warga untuk rajin mencuci tangan, memakai masker saat beraktivitas di luar ruangan, serta menjaga jarak aman dengan sesama dan tetap taati imbauan dari pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19.
“Dengan kegiatan sekotak kebahgiaan makan berbuka puasa ini kami berharap Kemanunggalan TNI dengan masyarakat akan lebih terjalin erat. Kami akan terus membantu, menolong dan menebarkan kebaikan dimanapun kami berada,” imbuhnya.

Dia juga berharap, kegiatan yang dilakukannya itu tepat sasaran dan bisa membantu warga yang terdampak Covid-19. “Apa yang kami lakukan ini membantu warga, dan semakin memanunggalkan TNI dengan rakyat. Sehingga TNI akan semakin kuat bersama rakyat,” harap Andi. (gan)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka