Sharp Raih Penghargaan Top Brand 2022
KARAWANG, RAKA – Produk Air Purifier yang dihasilkan oleh PT. Sharp Electronics Indonesia mengalami peningkatan penjualan sejak adanya Covid-19 tahun 2020.
Pandu Setio, Sr. PR & Brand Communication PT Sharp Electronics Indonesia memaparkan, meski telah banyak produk air purifier, pihak perusahaan mampu bersaing secara kompetitif. Ia melanjutkan bahwa dengan menjaga kualitas dan pengembangan fitur dapat memperoleh penghargaan Top Brand di tahun 2022. “Syukur Alhamdulillah publik masih mempercayai produk Air Purifier Sharp sebagai pilihan No.1 di Indonesia. Kami sangat tersanjung melalui raihan ini, dan juga menjadi pembakar semangat kami untuk terus melakukan inovasi baru, tidak hanya dari segi fitur produk saja, namun juga inovatif dalam memperkenalkannya ke masyarakat luas,” ujarnya pada Kamis (21/7).
Penghargaan diberikan setelah berhasil mencapai puncak sebagai Top Brand Index dengan skor 14,2 persen dari 20.000 produk lain seluruh Indonesia. Ia menambahkan bahwa hasil penilaian berdasarkan pada 3 kriteria dan dilakukan melalui wawancara. Penilaian tersebut telah bekerjasama pula dengan majalah marketing. “Seluruh jawaban dari responden yang ikut dilihat dari top of mind, las usage dan future intention. Kami memperoleh nilai 14,2 persen dari total keseluruhan,” sambungnya.
Ia bersama tim akan terus menciptkan strategi marketing baru untuk memperkenalkan produk. Hal tersebut merupakan salah satu cara agar dapat mempertahankan eksistensi perusahaan hingga 52 tahun. Ia pun akan memikirkan pespektif dari audiens sebagai bahan pertimbangan dalam memilih kanal komunikasi. “Ke depannya saya akan mencari ide-ide baru yang belum pernah digunakan untuk terus memperkenalkan produk kami kepada masyarakat. Saya juga akan adaptif dalam menyampaikan pesan agar dapat mengerti pandangan dari masyarakat,” imbuhnya.
Selain sebagai Top Brand untuk perusahaan, PT. Sharp pun memperoleh penghargaan bagi dua karyawan. Penghargaan tersebut diraih dalam kategori Senior PR Practitioner dan Junior Public Relations Practitioner dalam ajang Indonesia PR of The Year 2022. Sistem penilaian dilakukan melalui votting yang diberikan oleh 50 jurnalis. Bayu Wardhana, Digital PR & CSR Supervisor PT Sharp Electronics Indonesia berhasil memperoleh penghargaan dalam kategori Junior Public Relations Practitioner. Ia menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh tim yang telau membantu dalam bekerja. “Terima kasih atas apresiasinya Mix Marketing Communication, SWA Magazine, Perhumas, rekan-rekan jurnalis dan seluruh rekan—rekan yang terlibat pada proses penjurian PR of The Year 2022. Menjadi kebanggaan dan juga capaian yang luar biasa, sekaligus membuktikan bahwa bekerja dengan passion dari hati dapat memberikan hasil yang maksimal,” pungkasnya. (nad)