Elf Masuk Jurang di Loji, Pelajar SMK Tewas

TERJUN BEBAS: Mobil yang tak kuat menanjak terjun ke jurang yang di bawahnya terdapat sawah.

TEGALWARU, RAKA – Sebuah mobil mikrobus yang membawa rombongan pelajar mengalami kecelakaan tunggal di Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jumat (11/2) sore.

Empat siswa dilarikan ke Puskesmas Loji untuk menjalani perawatan akibat luka yang dialaminya. Camat Tegalwaru Mahpudin membenarkan insiden tersebut.
“Iya benar ada kecelakaan, lokasinya di tanjakan mau ke Villa Arab, Desa Mekarbuana,” jelasnya saat dihubungi melalui sambungan telpon beberapa saat lalu.

Kapolsek Tegalwaru Iptu Ulan Sonjaya menyebut, mobil membawa 20 siswa SMK Karya Utama yang hendak belajar di alam terbuka itu terjun ke jurang yang di bawahnya terdapat sawah. Kejadian tersebut terjadi menurutnya lantaran mobil tidak kuat menanjak sehingga sopir tidak bisa mengendalikan kendaraannya. Hingga akhirnya terjun ke sawah.
“Ketinggian dari jalan ke sawah itu kurang lebih dua meter,” imbuhnya saat dihubungi, Jumat malam.

Dijelaskannya, sopir kendaraan minibus tersebut selamat, sedangkan empat siswa mengalami luka berat sehingga langsung dibawah ke Puskesmas Loji, Tegalwaru.
“Menurut keterangan dari Puskesmas, yang empat orang itu harus dirujuk ke rumah sakit,” ujarnya.

Meski begitu dia belum dapat memastikan apakah kecelakaan tersebut terdapat korban meninggal dunia atau tidak.
“Kalau yang meninggal dunia saya belum bisa menjelaskan, karena harus ada keterwakilan medis,” katanya.

Dia menambahkan hingga saat ini, sopir yang membawa siswa tersebut masih diamankan di Polsek Tegalwaru.
“Kita hanya melakukan penanganan awal, selanjutnya, dan penanganan selanjutnya oleh Satlantas Polres Karawang,” pungkasnya.

Informasi terakhir yang diperoleh Radar Karawang menyebutkan, akibat kecelakaan tersebut 5 orang luka sedang, enam orang luka ringan dan 1 orang meninggal dunia.

Kepala Puskesmas Loji Wiwin Widaningsih mengatakan total ada 12 korban yang dirawat di Puskesmas Loji, 11 orang diantaranya masuk UGD, satu orang meninggal dunia.
“Ada 12 orang yang datang ke puskesmas, empat orang dirujuk, dan satu orang meninggal,” katanya, Jumat (11/2) malam.

Lebih lanjut Wiwin mengatakan, korban yang dirujuk tersebut mengalami patah tulang. Kata dia, setelah sampai di Puskesmas Loji, keempat orang tersebut langsung dirujuk.
“Pasien sudah dirujuk sama PKM Loji tiga orang dan dibawa menggunakan mobil keluarga satu orang,” imbuhnya.

Wiwin menambahkan, mobil yang mengalami kecelakaan tersebut membawa siswa SMK Karya Utama Karawang yang hendak melakukan latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS).

Kasat Lantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi mengatakan, kecelakaan lalulintas yang menimpa microbus elf bernomor polisi T-7956-DA terjadi pukul 16:00 WIB. Dia menyebut, kecelakaan itu terjadi bermula saat sopir bernama Ace Baehaki mengemudikan kendaraan dari arah Pangkalan menuju tempat Wisata Curug Cigentis Tegalwaru. Pada saat kondisi jalan menanjak, pengemudi hilang kendali, kemudian kendaraan mudur dan terguling ke kiri jalan.
“Akibat kecelakaan tersebut satu orang meninggal dunia,” katanya. (mra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here